Acer Liquid Jade Primo, Smartphone Windows yang Bisa Jalankan Fungsi PC

Smartphone Windows 10 Acer Bisa Menjadi PC – Beberapa waktu lalu,  Acer telah mengumumkan ponsel pintar dengan OS Windows 10 Mobile dan sudah mendukung fitur Continuum. Smartphone premium buatan Acer itu dinamakan Acer Liquid Jade Primo, istimewanya fitur konektivitas yang dimiliki Acer Liquid Jade Primo bisa mengubah perangkat smartphone Windows 10 menjadi seperti CPU saat dihubungkan dengan monitor eksternal.

Acer Liquid Jade Primo Smartphone Windows yang Bisa Jalankan Fungsi PC

Pengumuman perihal support Continuum dalam Acer Liquid Jade Primo diumumkan pada Senin (12/10/2015) di Taipei, Taiwan oleh ST Liew, selaku President Smartphone Business Group Acer, dan dihadiri oleh beberapa wartawan ternama di bidang teknologi termasuk Indonesia.

Dalam presentasinya, Liew menjelaskan jika Continuum sanggup memberikan kekuatan dan dukungan komputasi ke tangan penggunanya, sehingga pengguna dapat berpindah dari peranti mobile ke laptop dengan mudah, dan adanya dukungan tersebut pengguna juga bisa melakukan banyak hal.

Liew juga turut mendemonstrasikan kelebihan dari teknologi Continuum yang terintegrasi dengan Acer Liquid Jade Primo di hadapan para tamu undangan yang hadir. Liew dengan bangga memamerkan Acer Liquid Jade Primo yang bisa terhubung dengan layar monitor eksternal secara cepat. Bahkan layar Acer Liquid Jade Primo juga bisa berfungsi layaknya touchpad.

Ketika file presentasi dibuka di layar monitor, Liew juga menjelaskan jika pengguna masih bisa menggunakan Acer Liquid Jade Primo secara normal.

“Continuum bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus, jadi pengguna bisa bekerja di PC sembari bermain game di ponsel,” ujar Liew dilansir dari KompasTekno, hari Jumat (16/10).

Sebagai tambahan aksesoris pelengkap, Acer juga turut menyediakan beberapa aksesoris untuk mendukung Continuum di Acer Liquid Jade Primo, seperti docking, keyboard dan mouse eksternal.

“Bahkan kalau bisa kami juga ingin membundelnya dengan monitor kami,” ucap Liew dengan penuh candaan di atas panggung.

Sampai saat ini Acer masih merahasikan mengenai detail spesifikasi yang terdapat di Acer Liquid Jade Primo dan juga tanggal perilisan resmi untuk smartphone bersegmen premium ini. Namun dari ajang pameran teknologi IFA Berlin 2015, diketahui Acer Liquid Jade Primo akan dibekali dengan layar 5,5 inchi dan chipset Snapdragon 808 serta resolusi kamera mencapai 21 MP. Baca juga LG Bakal Sematkan Teknologi Wireless Charging pada LG V10 dan Pepsi P1 Smartphone Garapan Produsen Minuman Bersoda.

 

Top