Abigail Brody, Bakal Permak Android Huawei!

Perancang Desain iPhone Akan Permak Android Huawei – Vendor asal negeri Tirai Bambu, Huawei telah berhasil merekrut salah satu mantan Creative Director Apple, Abigail Brody. Pada pabrikan gadget di China tersebut, nantinya Brody akan ditempatkan sebagai Chief User Experience.

perancang-desain-iphone-akan-permak-android-huawei

Saat ini, Huawei sendiri telah berhasil menunjukkan dirinya sebagai perusahaan gadget terbaik di negara asalnya. Selain berhasil menjadi salah satu vendor gadget Android terbaik di China, keberhasilan Huawei juga terbukti dengan ditunjuknya pabrikan ini sebagai salah satu pembuat Nexus seri terbaru 6P.

Namun, yang menjadi kendala adalah Huawei memang masih tergolong lemah untuk persoalan desain tampilan dan juga antar muka untuk softwarenya. Sehingga telah diputuskan Huawei melakukan perekrutan terhadap seorang mantan desainer Apple, yang kabarnya adalah seseorang yang berada di balik desain produk-produk andalan dari Apple.

Berdasarkan informasi CNBC yang telah dirangkum dari halaman Kompas Tekno, Jumat (30/10/2015) bahwa kabar dari Brody sendiri telah sempat melejit ramai di media sosial China, sebelumnya akhirnya pihak Huawei sendiri angkat bicara menyampaikan pernyataan secara resmi.

Menurut Huawei, Brody akan mengambil peran pada divisi perangkat dan konsumen, dimana pihaknya akan membuat desain tampilan antar muka atau user interface bagi produk Huawei.

Dengan melakukan perekrutan terhadap Brody, memang telah menunjukkan bahwa Huawei memang sangat serius melakukan pengembangan pada sektor desain untuk produknya. Hal tersebut juga telah dibuktikan dengan adanya sebuah studio desain yang bakal dibuka di Amerika Serikat.

Brody sendiri telah lama meninggalkan Apple, terhitung sejak tahun 2011 lalu, setelah selama 10 tahun mengabdikan dirinya untuk perusahaan ternama di Amerika Serikat tersebut. Menurut berita, dirinya memang merupakan salah satu mantan karyawan Apple yang cukup berpengaruh pada masalah desain dari produk-produk Apple.

Brody juga pernah turut serta dalam membangun desain dari sistem operasi OS X juga aplikasi Apple Pro. Selain itu, ia juga merupakan sosok yang menjadi kunci dari balik desain iPhone pertama.

Sepeninggalnya dari Apple, Brody sempat bekerja di PayPal dalam kurun waktu dua tahun. Baca juga iPhone 7 Dikabarkan Mengusung Layar Buatan Samsung dan Lenovo Vibe X3 Lite Muncul di TENAA, Andalkan Sensor Sidik Jari

Top