Zuk Z2, Flagship Killer Berharga Murah

Generasi Penerus Zuk Z1 Siap Dirilis Tahun 2016 – Belum lama ini, Lenovo telah merilis smartphone seri Zuk Z1 yang mendapatkan sambutan positif dari publik pecinta teknologi. Kini, menurut kabar yang beredar, Lenovo tengah mempersiapkan generasi penerus Zuk Z1 yang akan diberi nama Zuk Z2.

generasi-penerus-zuk-z1-siap-dirilis-tahun-2016

Sebagai informasi, Zuk merupakan brand ponsel pintar mandiri yang masih di bawah Lenovo. Meski begitu, anak perusahaan Lenovo tersebut masih menggunakan label ‘Lenovo’ pada produk-produkunya. Lenovo sendiri memang tengah gencar berekspansi di dunia teknologi setelah mereka sebelumnya juga telah mengakuisisi Motorola.

Seperti dilansir oleh WCCFtech pada Minggu (20/9), dikabarkan bahwa Zuk Z2 akan mengusung beberapa pembaruan dari seri sebelumnya. Zuk Z2 ini disebut-sebut sebagai smartphone ‘flagship killer’ dan akan dirilis pada awal tahun 2016 mendatang.

Santer dikabarkan bahwa Zuk Z2 akan dibekali dengan prosesor SoC Qualcomm Snapdragon 820 yang menggunakan fabrikasi FinFeet 14nm dari Samsung. Teknologi fabrikasi yang ada pada Snapdragon 820 ini tidak akan membuat prosesor cepat panas alias overheat. Teknologi fabrikasi FinFeet sebelumnya juga sudah dibenamkan pada prosesor Snapdragon 810.

Jika Zuk Z1 ditanami dengan RAM berkapasitas 3 GB DDR3, maka kali ini Zuk Z2 dikabarkan akan dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB LPDDR4. RAM pada Zuk Z2 diklaim akan lebih hemat daya, namun tetap mampu menghadirkan tenaga yang lebih unggul daripada DDR3. Dengan RAM yang setingkat lebih unggul, tentunya Zuk Z2 akan siap untuk menjalankan semua aplikasi tanpa khawatir performanya akan menurun atau lemot.

Pada bagian lain, Zuk Z2 dibekali dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan Zuk Z1. Smartphone terbaru ini masih menggunakan layar seluas 5.5 inci. Namun kabarnya, resolusi layar pada Zuk Z2 akan lebih tinggi daripada Zuk Z1. Jika Zuk Z1 mengusung layar beresolusi 1080 piksel alias FHD, maka Zuk Z2 menggunakan layar beresolusi 1440 piksel alias 2K.

Jika dilihat dari prosesornya yang menggunakan prosesor SoC Qualcomm Snapdragon 820, ada kemungkinan besar bahwa smartphone ini akan hadir pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang. Kabar lain juga menyebutkan bahwa Zuk Z2 akan dibanderol dengan harga sekitar USD319,9 atau sekitar Rp 4,5 juutaan. Untuk kepastiannya, kita tunggu saja debut ZUK Z2 yang menjadi smartphone flagship killer termurah ini pada 2016 mendatang! Baca juga Penampakan Lenovo Lemon X Bocor di Dunia Maya dan Samsung Akan Hadirkan Inovasi Smartphone dengan Layar Lipat pada Tahun 2016.

Top