Yuk, Kenalan dengan Fitur Bisnis Team dari Dropbox!

Kini Dropbox Tawarkan Fitur Bisnis Team – Dropbox yang merupakan media penyimpanan secara cloud, kini memberikan fitur terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk menjalin sebuah kerjasama bisnis, yaitu fitur yang diberi nama dengan Dropbox Teams.

kini-dropbox-tawarkan-fitur-bisnis-team

Fitur yang ditawarkan ini dilatarbelakangi oleh adanya pengguna individu yang telah menggunakan akun Dropbox secara pribadi untuk melakukan penyimpanan data pekerjaan yang juga terhubung dengan rekan kerja yang lain.

Melalui fitur tersebut, memungkinkan pengguna untuk membentuk suatu tim yang akan menjalankan sebuah bisnis yang hendak mereka bangun. Dropbox akan memberikan dan menampilkan saran serta proses awal dari pembentukan tim pada fitur tersebut. Proses itu melalui beberapa bagian yaitu mengenai dokumen yang hendak dibagikan, pengguna yang harus masuk pada daftar tim, serta dapat mendeteksi pengguna yang menggunakan domain email yang sama.

Setelah proses tersebut selesai, pengguna akan dapat mengakses folder yang sama dengan tim. Pada fitur ini juga, pengguna dapat membuat sebuah sub-grup serta memberikan dokumen tertentu yang hanya dapat diakses oleh sub-grup. Jadi dalam sebuah tim ini akan menciptakan suasana kerja seperti di kantor yang dalam satu tim akan ada beberapa divisi yang memiliki job desk yang berbeda.

Dropbox teams juga menyediakan kendali pada administrator yang terkait akses yang akan diperoleh oleh masing-masing pengguna. Melalui kendali inilah, pengguna akan dapat membatasi file juga folder yang akan dapat dishare ke pengguna di luar daftar tim. Jadi kerahasiaan file akan tetap terjaga.

Fitur utama yang yang terdapat pada Dropbox Teams ini terdapat pada Dropbox for Business. Fitur tersebut nantinya akan mampu memungkinkan pengguna memberikan tautan akun Dropbox personal dan kerja agar dapat dilihat secara bersamaan. Pada fitur ini, Dropbox juga akan menawarkan berbagai layanan berlangganan Dropbox for Business kepada perusahaan-perusahaan kecil yang sedang menuju proses pengembangan.

Dengan adanya fitur tersebut, Dropbox berharap agar pengguna akan mendapatkan akses dan jalinan kerja sesuai dengan yang diinginkan serta akan membawa kesuksesan pada sistem penyimpanan secara cloud ini. Baca juga Kini Paket iCloud Apple Hadir Lebih Terjangkau dan Facebook Kenalkan ‘Signal’ Sumber Konten Menarik Untuk Jurnalis

Top