Xiaomi: Mi 4c Akan Gunakan Processor Snapdragon 808!

Xiaomi Bongkar Perangkat Dapur Pacu Mi 4c – Xiaomi yang merupakan perusahaan gadget asal negeri Tirai Bambu yang juga telah memiliki nama cukup besar. Beberapa produknya telah sukses memasuki pasaran Indonesia, juga mampu bersaing di pasaran dunia. Kali ini Xiaomi bongkar perangkat jeroan dari produk terbarunya yaitu Xiaomi Mi 4c.

xiaomi-bongkar-perangkat-dapur-pacu-mi-4c

Li Nan, selaku Founder yang juga sekaligus President dari Xiaomi ini bersamaan dengan Lei Jun Chairman of Xiaomi telah mengungkap spesifikasi perangkat yang diracik dalam smartphone mereka yaitu Xiaomi Mi 4c. Li juga sempat menjelaskan bahwa otak dari perangkat smartphone terbaru ini mengusung processor Snapdragon 808.

Selain menelisik pada bagian processor, Xiaomi Mi 4c ini juga menyematkan slot dual SIM card yang akan mampu berjalan pada mode teknologi jaringan 4G LTE. Dengan begitu segala dukungan perangkat canggih akan memenuhi ponsel pintar terbaru keluaran Xiaomi ini.

Yang lebih membuatnya spesial, ponsel ini juga dilengkapi dengan kemasan boks yang berbeda dengan sebelumnya. Li juga menambahkan kalau Mi 4c ini akan dibalut di dalam kemasan box yang lebih berwarna dibandingkan dengan kemasan yang sebelum-sebelumnya. Jadi akan terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Kecanggihan lain juga terdapat pada smartphone ini, karena Xiaomi Mi 4c ini dapat kembali diaktifkan dari mode sleep hanya dengan dua kali ketukan. Jadi apabila ponsel dalam keadaan mode sleep pengguna hanya cukup melakukan tap dua kali  maka perangkat akan kembali menyala.

Kembali pada spesifikasi otak, processor Snapdragon 808 memiliki inti sebanyak 6 inti atau hexa-core. Pada bagian grafis, Mi 4c ini semakin kuat dengan menerapkan GPU Adreno 418 yang sudah jelas akan memberikan tampilan visual grafis yang cukup mengesankan. Dengan dukungan spesifikasi tersebut, maka perangkat ini akan mampu melakukan download 20 kali lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Memang belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi yang lebih lengkap dan detail dari piranti yang diracik pada ponsel ini, namun telah ada beberapa bocoran yang beredar bahwa Mi 4c akan mengusung layar yang membentang seluas 5,5 inci yang beresolusi 1080 x 1920 pixles dan kerapatan layar 441 ppi.

Beberapa sektor lain juga turut menyempurnakan gadget teranyar ini, diantaranya seperti pilihan dari RAM dan memori yang optional dua jenis.

Dengan gambaran itu saja, tentunya cukup mengundang rasa penasaran seperti apa penampakan dan ketangguhan dari Xiaomi Mi 4c. Baca juga Generasi Penerus Zuk Z1 Siap Dirilis Tahun 2016 dan Samsung Akan Hadirkan Inovasi Smartphone dengan Layar Lipat pada Tahun 2016

Top