Wow, Sekarang Wartawan Bisa Siaran Live di Facebook

Sekarang Wartawan Bisa Siaran Live di Facebook – Tak mau kalah dengan aplikasi Live Streaming seperti Periscope dan Meerkat yang mendadak populer di tahun 2015, Facebook kemudian meluncurkan aplikasi sendiri sebagai jawaban untuk pengguna yang menginginkan melakukan live streaming.

Sekarang Wartawan Bisa Siaran Live di Facebook

Aplikasi yang diluncurkan Facebook memiliki perbedaan dengan aplikasi-aplikasi streaming yang sudah ada meluncur sebelumnya. Saat pertama kali diluncurkan untuk publik, aplikasi live streaming yang diberi nama Facebook Live Streaming ini hanya menyasar segmen eksklusif. Ya, fitur yang tersedia di Facebook tersebut hanya akan diberikan kepada selebriti atau tokoh masyarakat dengan fan page yang telah diverifikasi oleh Facebook. Namun saat ini Facebook juga akan membuka fitur Facebook Live Streaming untuk wartawan ataupun jurnalis yang berkecimpung di dunia pemberitaan media.

Fitur live streaming ini nantinya tidak akan ditawarkan melalui aplikasi Facebook biasa, namun akan bekerja melalui Facebook mention. Saat ini fitur tersebut juga sudah bisa digunakan oleh wartawan, namun tidak semua wartawan bisa menggunakannya. Pasalnya untuk wartawan yang dapat menggunakan fitur tersebut harus benar-benar kredibel, lewat terverifikasinya akun wartawan oleh Facebook.

Dengan fitur live streaming besutan Facebook tersebut, akan memudahkan para wartawan di dunia untuk menyiarkan video langsung kepada pemirsa yang tergabung melalui Facebook. Selain itu, wartawan dapat dengan leluasa menyiarkan berita-berita teraktual kepada pemirsa Facebook dengan lebih efektif. Fitur ini juga memungkinkan untuk live streaming bersama Facebook selama berita breaking news, melaporkan berita langsung dari tempat kejadian perkara, sesi wawancara dan masih banyak lagi fitur-fitur menarik yang akan ditawarkan Facebook Live Streaming. Terdapat pula siaran ulang yang akan diputar setelah live streaming selesai, pemirsa yang tergabung di dalam Facebook juga dapat mengomentari siaran tersebut.

Sayangnya, sampai saat ini Facebook belum memberikan keterangan resmi apapun terkait apakah fitur live streaming ini akan dibuka untuk orang biasa, namun Facebook sendiri kemungkinan besar akan membuka fitur ini untuk semua orang jika mendapatkan respon yang cukup bagus dari pengguna Facebook. Untuk saat ini fitur Facebook Live Streaming hanya tersedia bagi pengguna perangkat smartphone dengan sitem operasi iOS. Baca juga Facebook Siap Luncurkan Fitur Baru di Smartphone dan Facebook Ajak Semua Operator untuk Bergabung Internet.Org.

Top