Wow, Facebook Kenalkan Video 360 Derajat!

Facebook Ikuti Jejak Youtube dengan Video 360 Derajatnya – Beberapa bulan yang lalu tepatnya awal tahun telah gencar berita dikenalkannya fitur Video interaktif 360 derajat dari Youtube. Media streaming ini memberikan fasilitas terhadap pengguna untuk dapat melihat gambar di sekitarnya pada saat menonton sebuah film atau video. Nah, kali ini Facebook nampaknya hendak mengikuti jejak Youtube tersebut. Karena, beberapa waktu belakangan Facebook telah mengumumkan kehadiran video virtual reality.

facebook-ikuti-jejak-youtube-dengan-video-360-derajatnya

Namun, untuk membuat sebuah video interaktif kemudian membagikannya di Facebook, pengguna tetap harus menggunakan kamera khusus atau kamera yang dapat menangkap seluruh adegan 360 derajat disaat yang bersamaan.

Fitur ini akan mulai bekerja pada saat pengguna telah masuk pada akun Facebook, kemudian melakukan penjelajahan dengan drag pada sekeliling video menggunakan kursor. Pada perangkat mobile, pengguna hanya dapat melakukan hal yang sama dengan menggunakan jari, sama persis dengan yang ada pada Youtube.

Pihak Facebook juga mengatakan sebagaimana yang dirangkum dari halaman techno.okezone, Selasa (29/09/2015),”Anda akan menahan telepon Anda dan video 360 yang akan mengikuti pergerakan Anda untuk melihat sekeliling video tersebut.”

Video perdana yang dikenalkan Facebook menggunakan fitur video interaktif tersebut yaitu merupakan upload eksklusif dari promosi film Star Wars yang akan segera ditayangkan. Nampaknya pengembangan tersebut juga akan diboyong ke Web serta perangkat dengan sistem operasi Android. Sementara itu untuk iOs akan menyusul beberapa waktu setelahnya.

Hadirnya fitur tersebut pada Facebook memang merupakan sebuah peluang keuntungan dari Facebook, karena memang baru-baru ini Facebook sedang gencar-gencarnya memperkenalkan fitur baru untuk menarik para pengguna. Jejaring sosial paling populer di dunia tersebut juga telah menaungi beberapa media sosial lain seperti Instagram dan WhatsApp yang baru beberapa pekan resmi dibeli sahamnya.

Dapat diperkirakan Facebook akan menjadi jejaring sosial terbesar dan menjadi acuan untuk para netizen mencari informasi, karena Facebook juga telahmenciptakan fitur jurnalistik yang menyajikan berita-berita utama.

Setelah ini, lalu apalagi ya yang akan dikembangkan oleh Facebook? Kami tunggu gebrakan terbarunya. Baca juga Facebook Siap Luncurkan Fitur Baru di Smartphone dan Facebook Kenalkan ‘Signal’ Sumber Konten Menarik Untuk Jurnalis

Top