Wow, Di Masa Depan Ponsel Dapat Menjadi Obat Anti Mabuk Laut!

Ponsel Dapat Menjadi Obat Anti Mabuk Laut – Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dari masa ke masa memang semakin pesat, yang akan bermanfaat pada berbagai bidang, salah satunya kesehatan. Saat ini para ilmuwan telah memprediksi bahwa di masa yang akan mendatang akan hadir aplikasi ponsel pintar atau smartphone yang dapat mengatasi mabuk laut. Dikabarkan bahwa aplikasi tersebut bukan sembarangan aplikasi karena memiliki muatan listrik yang dapat mencegah terjadinya mabuk laut. Dengan adanya aplikasi tersebut maka akan menstimulasi listrik ke kepala manusia yang dapat membebaskan penggunanya dari mabuk laut.

Ponsel Dapat Menjadi Obat Anti Mabuk Laut

Hal tersebut pun telah dibuktikan pada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa arus listrik yang dipasangkan pada sisi kiri kepala manusia dapat berperan sebagai obat terhadap gejala mual serta pusing ketika mereka bepergian dengan menggunakan berbagai jenis alat transportasi, baik itu kapal, pesawat atau mobil. Sehingga dengan diciptakannya aplikasi untuk ponsel pintar maka akan menjadi hal yang sangat bermanfaat saat bepergian.

Menurut para peneliti, target pengguna terfokus pada penumpang kendaraan umum dan para pekerja. Mereka pun telah memprediksi sekitar lima sampai sepulih tahun ke depan baru akan muncul aplikasi ponsel pintar yang telah menerapkan hal tersebut. Di mana memanfaatkan arus listrik kecil yang diteruskan ke kulit kepala melalui perangkat headset untuk mengurangi rasa mual yang diderita ketika berada didalam perjalanan menuju suatu tempat tujuan.

“Kami percaya sekitar lima sampai 10 tahun lagi, masyarakat akan mengkonsumsi perangkat anti mual. Kami harap ide ini bisa diintegrasikan dengan ponsel. Temuan ini akan menjadi barang ‘wajib’ dibawa sebelum Anda bepergian,” ungkap Arshad yang merupakan peneliti dari dari Imperial College London.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini pihak militer ternyata tertarik untuk mengembangkan ide tersebut yang dikhususkan untuk mereka yang menderita mabuk laut saat sedang mengoperasikan drone jarak jauh.

Meskipun memanfaatkan aliran listrik, namun hal tersebut tidak berbahaya karena arus listrik yang digunakan berukuran kecil yakni setara dengan baterai 9V. Di mana apabila dialirkan ke tubuh manusia akan terasa seperti kesemutan, namun arus yang ditujukan ke bagian otak agar dapat menerima sinyal gerakan akan bermanfaat untuk mencegah rasa mual dan pusing. Baca juga Sekarang Wartawan Bisa Siaran Live di Facebook dan Titik Kelemahan Android Indikasikan Lenyapnya Penguuna Smartphone.

Top