Wow! 4G LTE Mampu Tembus 600 Mbps dengan Snapdragon 820

Snapdragon 820 Targetkan 4G LTE Tembus Angka 600 Mbps – Kecanggihan dari teknologi jaringan terbaru yaitu 4G LTE telah merambah ke seluruh belahan dunia. Dengan hadirnya teknologi tersebut, pengguna dimanjakan dengan kecepatan berinternet yang super cepat dengan kecepatan download hingga 300 Mbps.

snapdragon-820-targetkan-4g-lte-tembus-angka-600-mbps

Namun, kali ini berita yang lebih heboh telah kembali menggegerkan msyarakat jagad maya. Pasalnya, telah diungkapkan oleh Qualcomm bahwa detail baru dari processor Snapdragon 820 yaitu pengguna chip X12 telah menemukan keistimewaan yang luar biasa. Mengapa tidak, modem terbaru ini memberikan dukungan standarisasi koneksi pada 4G LTE dapat mencapai target kecepatan download hingga 600 Mbps.

Standarisasi tersebut merupakan Cat 12, yang juga memiliki kecepatan upload sebesar 150 Mbps. Bukan hanya itu, keistimewaan lain juga diberikan oleh chip ini yaitu mendukung penggunaan 4×4 MIMO yang mempunyai bandwidth dan cakupan yang lebih luas.

Dengan adanya 4×4 MIMO ini, kecepatan mendownload yang didapatkan dari satu carrier LTE akan lebih berlipat ganda. Ada juga teknologi Uplink Data Compression (UDC) yang diklaim dapat meningkatkan kecepatan saat digunakan untuk browsing.

Modem terbaru keluaran Qualcomm ini diperkenalkan pada ajang 3G/LTE Summit di Hong Kong. Dalam keterangannya, Cristianto Amon sekalu Executive VP & Co-President Qualcomm menyebutkan bahwa kecepatan berinternet yang tinggi akan menciptakan peningkatan kualitas user experience.

Snapdragon 820 tersebut juga telah mendukung standar LTE lain jenis, dengan nama LTE-U atau yang menyatakan Ulicensed. Standar LTE tersebut apabila digunakan dengan perangkat yang tepat akan berjalan pada spectrum ulicensed 2,4 atau 5 GHz.

Amon juga menuturkan, bahwa hal ini juga juga harus dilakukan keran semakin banyaknya area dengan kondisi lalulintas  jaringan dengan yang padat.

Dengan adanya chip yang mampu menembus hingga 600 Mbps ini, tentu saja pengguna internet akan semakin mendapatkan kemudahan akses dalam menjalankan aktifitasnya di dunia maya.

Chip snaprdragon 820 X12 ini tersedia dalam dua jenis bentuk, yaitu yang pertama adalah chip yang terintegrasi dengan processor snapdragon 820 itu sendiri. Dan yang kedua yaitu jenis chip yang terjual terpisah yang tentunya dapat digunakan pada Mi-Fi atau Laptop. Menurut kabar yang beredar, chip ini akan mulai tersedia pada pertengahan tahun 2016 mendatang. Baca juga Qualcomm Perkenalkan Chipset Terbaru untuk Kelas Menengah dan Xerox Kembangkan Chip Komputer yang Bisa Meledak

Top