Video 4K, Fitur Andalan Baru iPhone 6s

Apple Bekali iPhone Generasi Baru dengan Fitur Video Edit 4K – Pekan ini, Apple secara resmi telah meluncurkan dua generasi baru iPhone, yakni iPhone 6s dan juga iPhone 6s Plus. Sebagai versi paling gres, kedua smartphone terbaru andalan Apple tersebut memang dibekali dengan berbagai fitur canggih.

apple-bekali-iphone-generasi-baru-dengan-fitur-video-edit-4k

Seperti dilansir oleh Ubergizmo pada Kamis (17/9), untuk kedua seri iPhone terbaru, Apple menyematkan aplikasi iMovie yang sekarang bisa digunakan untuk melakukan pengeditan video 4K. Aplikasi iMovie untuk iOS mendapatkan pembaruan di mana pengguna bisa menangkap dan mengedit video 4K atau Ultra HD kapanpun dan di manapun. Aplikasi ini mampu menampilkan resolusi 30 fps sehingga kualitas video menjadi lebih halus.

Dengan adanya aplikasi baru ini, pengguna iPhone 6s dan juga iPhone 6s Plus tak perlu lagi untuk mengedit video 4K di perangkat komputer desktop. Aplikasi iMovie juga mendukung fitur 3D Touch pada iPhone 6s dab juga iPhone 6s Plus. Versi pembaruan ini bisa diunduh melalui iTunes AppStore.

Sebagai informasi, iPhone 6s mengusung layar berukuran 4.7 inci sebagai andalan pada bagian visualnya. Selan itu, iPhone 6s juga dibekali dengan kamera 12 MP serta baterai bertenaga 1.810 mAh.

Berbeda dengan iPhone 6s, seri iPhone 6s Plus memiliki ukuran layar yang lebih lebar, yakni 5.5 inci. Untuk lini fotografinya, iPhone 6s Plus tetap mengandalkan kamera utama berukuran 12 MP. Namun untuk baterainya, iPhone 6s Plus dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih besar dari iPhone 6s, yakni 2.915 mAh.

Kedua seri terbaru dari iPhone tersebut sama-sama menggunakan prosesor A9 dengan CPU Dual-core 2 GHz. Seperti seri-seri sebelumnya, iPhone 6s dan juga iPhone 6s Plus tersedia dalam pilihan kapasitas memori berbeda dengan kapasitas maksimal mencapai 128 GB.

Apple sendiri membanderol iPhone 6s dengan harga sekitar USD649. Sedangkan untuk seri iPhone 6s Plus, Apple membanderolnya dengan harga sekitar USD749. iPhone 6s dan juga iPhone 6s Plus akan dijual pertama kali di sejumlah negara, seperti Kanada, Perancis, Australia, Jepang, Hongkong, Singapura, Selandia Baru, Inggris, Tiongkok, Jerman dan Amerika Serikat. Baca juga Teknologi 5G Bakal Sambangi Indonesia di Tahun 2020 dan Apple Ternyata Tak Membutuhkan Biaya Mahal untuk Membuat iPhone 6s.

Top