Tren Gadget Setelah Smartphone Mulai Dibicarakan, Apakah Dia?

Tren Gadget Generasi Berikutnya Siap Rancang Smartwatch – Seperti yang telah terjadi beberapa tahun ini, kecanggihan teknologi berkembang sangat cepat dan pesat. Dari mulai generasi komputer jadul hingga menuju pada komputer super canggih yang dapat dioperasikan dimanapun. Nampaknya para penggila teknologi tak akan pernah ada puasnya. Bahkan saat ini telah mulai terpikirkan untuk menciptakan generasi teknologi terbaru setelah smartphone.

tren-gadget-generasi-berikutnya-siap-rancang-smartwatch

Banyak wacana yang menyatakan bahwa pendapat dari mayoritas netizen menyatakan sandangan (wearable) yang akan digunakan sebagai tren gadget berikutnya. Salah satu aksesoris yang banyak disebut-sebut adalah arloji pintar (smartwatch).

Awalnya, ide smartwatch ini tidak begitu ditanggapi, karena nantinya arloji akan beralih fungsi bukan lagi menjadi aksesoris yang indah dikenakan tetapi justru menjadi sebuah gadget dan pastinya tidak senyaman sebelumnya saat dikenakan. Kemudian satu masalah lagi juga terdapat pada kekuatan baterai. Telah diketahui bahwa baterai pada arloji pintar sifatnya tidak dapat bertahan lama jadi tentunya akan sulit apabila menjadikan arloji sebagai gadget yang multifungsi nantinya.

Namun, permasalahn awal sedikit demi sedikit telah mampu diatasi dengan adanya arloji pintar berbasis Android Wear dan Tizen produksi dari Samsung, LG, Motorola, Asus dan Huawei yng telah mampu menciptakan desain cukup mampu memikat pengguna untuk memakainya. Untuk urusan baterai juga telah diselesaikan dengan mulus dan pengguna tak perlu lagi risau akan kehabisan baterai.

Hanya saja, satu poin yang menjadi daya tarik dari smartwatch tersebut belum ditemukan. Sebuah gadget terbaru seharusnya memiliki jenis aplikasi pamungkas yang mampu menjadi keunggulan dan nilai jual utama.

Memang apabila dibandingkan dengan arloji biasa, arloji pintar ini telah memiliki kelebihan untuk menjalankan aplikasi. Tetapi, hal ini belum memenuhi untuk menjadi satu poin pentingnya karena smartphone masih lebih cerdas dan memberikan kenyamanan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang ada bahkan bisa menyediakan lebih banyak aplikasi. Untuk itu senjata pamungkas dari arloji pintar ini masih dalam proses pertimbangan.

Memang telah ada beberapa pendapat dari pemuka teknologi akan aplikasi unggulan yang akan diterapkan pada arloji pintar tersebut, namun hingga saat ini belum diputuskan untuk tren gadget berikutnya akan mengusung aplikasi secanggih apa nantinya. Baca juga Teknologi Masa Depan Menurut Perusahaan Besar Teknologi di Dunia dan Swandiri Institut Uji Coba Penggunaan Drone untuk Pertanian

Top