Tiru Apple Music, Google Play Music akan Berbayar

Tiru Apple Music, Google Play Music akan Berbayar – Menghadapi iklim musik digital yang saat ini mulai menjamur, dan demi mendukung tindakan anti pembajakan lewat musik digital. Google dikabarkan sudah lama mempertimbangkan layanan streaming musik, dan akan menerapkan layanan berbayar untuk streaming musik tersebut.

Tiru Apple Music Google Play Music akan Berbayar

Saat ini Google sudah mengumumkan layanan musik streaming berbayarnya yang dinamakan Google Play Music All Access. Kabar tersebut di dapat dari halaman berita teknologi terkenal, GSM Arena yang menyebutkan bahwa Google Play Music All Access akan ditawarkan dalam beberapa paket yang bisa dipilih oleh pengguna, termasuk penawaran dalam paket keluarga.

Untuk kisaran harganya, paket Google Play Music All Access akan dibanderol dengan harga 14,99 dollar AS yang bisa dibayarkan oleh pengguna dalam jangka satu bulan layanan, dengan kapasitas layanan hingga enam orang anggota keluarga dimana setiap anggota keluarga memiliki akun masing-masing.

Paket Google Play Music All Access untuk keluarga ini sama persis dengan yang ditawarkan oleh Apple lewat Apple Music, dimana layanan Apple Music sudah lebih dahulu meluncur dan ditawarkan kepada pengguna dalam paket yang mirip dengan Google Play Music All Access, lewat paket keluarganya. Harga yang dibanderol Apple untuk Apple Music paket keluarga juga persis dengan kisaran harga yang ditawarkan Google Play Music All Access, yaitu 14,99 dollar AS untuk layanan Apple Music selama satu bulan dengan maksimal penggunaan untuk enam orang anggota keluarga.

Uniknya, pengumuman yang dilakukan Google untuk layanan musik streaming terbarunya tersebut bertepatan dengan berakhirnya tiga bulan trial atau ujicoba dari layanan musik streaming yang dilakukan Apple untuk Apple Music. Sampai saat ini belum beredar kabar apakah Apple akan protes terhadap layanan Google Play Music All Access, yang jelas dengan adanya layanan streaming musik dari raksasa teknologi dunia menandakan bahwa era musik digital semakin menggeser musik lewat kaset. Google juga berharap dengan adanya layanan streaming seperti Google Play Music All Access akan mengurangi tindak pembajakan kontent digital dan pengguna dapat beralih ke streaming lagu yang resmi dan legal. Baca juga Sewa atau Beli Film Kini Bisa Dilakukan di Google Play Indonesia dan Google Translate Kini Bisa Dipakai Offline.

 

Top