ThinkPad E560, Laptop dengan Kamera 3D dari Lenovo

Lenovo Rilis Laptop Berkekuatan Kamera 3 Dimensi – Setelah merilis seri smartphone A7000 Special Edition, manufaktur teknologi global asal Tiongkok, Lenovo, kembali hadir dengan produk terbarunya. Kali ini yang menjadi produk teranyar Lenovo adalah laptop seri ThinkPad E560. Laptop terbaru buatan Lenovo ini pertama kali debut di gelaran pameran komputer terbesar di Eropa, yakni IFA 2015 yang berlangsung di Berlin, Jerman.

lenovo-rilis-laptop-berkekuatan-kamera-3-dimensi

Lenovo ThinkPad E560 bukanlah perangkat laptop biasa karena mengusung teknologi kamera 3 dimensi. Ya, kali ini Lenovo membekali produk terbarunya itu dengan teknologi mutakhir dari Intel, yakni kamera RealSense 3D yang memiliki resolusi sebesar 720 pixels.

“Kamera pada laptop ini mampu menangkap gerak dan melakukan pemindaian secara 3 dimensi,” tulis Lenovo di laman resmi perusahaan seperti dikutip dari The Next Web pada Rabu (2/9) yang lalu.

Berdasarkan percobaan di booth Intel saat gelaran IFA 2015, kamera RealSense 3D pada laptop Lenovo ThinkPad E560 mampu merekam dan mengikuti ekspresi penggunanya dengan detail yang lebih cepat dan tepat.

“Akurasi kamera 3D sangat luar bisa,” tulis The Next Web.

Gerakan-gerakan kecil pengguna seperti gerakan bibir, pipi, dan kelopak mata bisa diikuti dan ditampilkan dalam bentuk kartun. Penggunaan kamera RealSense 3D pun juga bisa membuat tampilan avatar saat bermain video game bakal menjadi lebih realistis.

Selain bisa merekam obyek secara lebih detail, kamera 3 dimensi juga bisa memindai berbagai barang, mulai dari pisang hingga topeng secara mudah. Begitu proses pemindaian selesai, pengguna langsung bisa mengubah tampilan hasil pemindai tiga dimensi itu lalu kemudian menyatukannya dengan desain yang lain.

Kamera RealSense 3D pada laptop Lenovo ThinkPad E560 pun juga bisa menampilkan visual hologram. Seperti contohnya adalah, kamera tersebut bisa menampilkan papan piano yang terlihat mengambang di udara dengan menyusun sejumlah cermin dan lensa. Lalu, Pengguna bisa menekan-nekan papan tuts piano itu di udara dan akan menghasilkan bunyi yang sesuai. Menurut petugas yang berjaga booth Intel, sensasi yang muncul saat menyentuh hologram itu memang kerap dialami pengguna. Padahal tidak ada benda yang sebenarnya disentuh.

Lenovo sendiri mengusung layar berukuran 15,6 inci pada ThinkPad E560 dengan dukungan prosesor besutan Intel, yakni Skylake, serta kartu grafis AMD Radeon. Lenovo ThinkPad E560 akan dipasarkan pada November 2015 mendatang dengan banderol sekitar USD450-550, atau setara dengan Rp 6,5-8 jutaan. Baca juga Sering Bermain Gadget Sebelum Tidur Bisa Berakibat Buruk dan MSI Luncurkan VGA Berpendingin Air Seri Nvidia GeForce GTX 980Ti Sea Hawk.

Top