Termometer Pintar Bisa Terkoneksi ke Smartphone

Termometer Pintar Bisa Terkoneksi ke Smartphone – Perkembangan teknologi di bidang kesehatan kini sedang mencapai puncaknya. Sekarang untuk mendeteksi kesehatan manusia, sudah ditemukan inovasi baru yang canggih. Inovasi terbaru tersebut dikabarkan dapat digunakan untuk mendeteksi demam pada manusia. Inovasi tersebut ditemukan oleh persahaan Kinsa yang sebelumnya dikenal berkat penemuan termometer berbentuk stik (Stick Thermometer).

Termometer Pintar Bisa Terkoneksi ke Smartphone

Inovasi dari Kinsa ini berbentuk termometer telinga (Smart Ear Thermometer). Kehebatan alat ini adalah kemampan koneksi dengan smartphone canggih berbasis Android ataupun iOS, lewat fitur sinkronisasi perangkat berupa bluetooth. Dengan fitur konektivitas yang dimilikinya, termometer ini  selangkah lebih maju dibandingkan dengan alat keluaran Kinsa sebelumnya.

Teknologi ini merupakan suatu terobosan baru dalam dunia produksi termometer. Dengan adanya termometer pintar ini, mendeteksi suhu anak-anak maupun orang dewasa akan lebih lebih mudah. Termometer pintar juga memungkinkan untuk menganalisa penyakit demam yang diderita oleh manusia serta bisa digunakan untuk menampilkan sejarah dari penyakit yang diderita pengguna. Tentunya hal ini akan semakin mempermudah penyampaian informasi mengenai penyakit yang diderita kepada dokter ataupun tenaga kesehatan lainnya.

Fitur lain yang terdapat di termometer pintar ini adalah Guidance. Guidance memiliki fungsi yang bisa memberikan bimbingan penanganan penyakit yang tepat kepada pengguna dengan melihat sejarah penyakit pasien, suhu, dan gejala, sehingga bisa ditindaklanjuti oleh pengguna.

Inovasi yang dilakukan Kisna tak berhenti sampai disitu saja, karena Kisna sudah selangkah lebih maju dengan pengguna bisa melihat bagaimana penyebaran penyakit yang terdapat di lingkungannya baik di sekolah maupun lingkungan lainnya. Dengan adanya inovasi tersebut, orang tua akan dapat mengetahui penyakit yang diderita anak serta darimana penyakit tersebut berasal, dan bagaimana riwayat penyakit tersebut bisa tertular ke anak-anak.

Rencananya, termometer pintar ini akan segera diluncurkan serta didistribusikan secara resmi di toko-toko kesehatan sekitar dua bulan mendatang atau November 2014. Teknologi yang dinamakan termometer telinga ini akan dijual di pasaran dengan banderol US$ 40 atau jika kita konversikan dalam bentuk rupiah adalah setara dengan Rp 578 ribuan. Harga yang cukup bersahabat untuk sebuah termometer canggih bukan? Baca juga Teknologi Masa Depan Menurut Perusahaan Besar Teknologi di Dunia dan Dikembangkan Komputer Pendeteksi Kematian.

Top