Talon, Cincin Canggih untuk Bermain Game Smartphone dari Jarak Jauh

Talon, Cincin Canggih untuk Bermain Game Smartphone dari Jarak Jauh – Dengan perkembangan teknologi nirkabel yang semakin pesat, berbagai macam teknologi yang bisa terkoneksi dengan smartphone saat ini terus dikembangkan. Salah satunya inovasi terbaru yang dikembangkan untuk bermain game mobile namun dengan model kontroler dari jarak jauh.

Talon Cincin untuk Bermain Game Smartphone dari Jarak Jauh

Umumnya untuk bermain game dari jarak jauh, pengguna perlu menggunakan gamepad konsol. Namun karena inovasi di bidang teknologi nirkabel yang kini kian maju, pengguna tak perlu lagi menggunakan gamepad konsol untuk bermain game di jarak yang jauh, terutama game mobile. Sekarang sudah ada cincin canggih yang bisa digunakan untuk bermain game mobile di smartphone tanpa perlu repot-repot menyentuh layar.

Cincin canggih ini dikembangkan oleh perusahaan teknologi yang bernama Titanium Falcon, yang saat ini sedang berusaha untuk mengembangkan produksi cincin pintar namun terbatas untuk kebutuhan gaming. Cincin pintar hasil pengembangan ini dinamakan dengan Talon, yang memiliki kontrol nirkabel kecil namun bisa untuk mengendalikan berbagai macam perangkat pintar seperti smartphone, smart TV, smartwatch, drone dan lain-lain. Saat ini Talon akan diproduksi, namun untuk memproduksi Talon akan membutuhkan biaya yang ekstra, maka dari itu Titanium Falcon tengah mengupayakan penggalangan dana (crowdfunding) melalui Indiegogo.

Teknologi yang dikembangkan sebagai cincin nirkabel sebenarnya bukanlah sesuatu yang benar-benar baru di dunia teknologi. Sebelumnya, perusahaan asal Jepang yaitu Logbar, sudah lebih dulu menawarkan cincin nirkabel yang dinamakan Ring Zero. Namun, Talon memiliki perbedaan dengan Ring Zero, karena Talon hanya diciptakan untuk memenuhi kebutuhan gaming, dan Talon dinilai memiliki bentuk yang lebih modern ketimbang Ring Zero.

Dengan teknologi yang ditawarkan Talon, pengguna cukup menyapukan jarinya di udara untuk membuat karakter dalam game bergerak. Talon juga bisa digunakan untuk membidik musuh, menembak lawan, dan lain-lain. Talon juga akan kompatibel dengan perangkat headset VR seperti Oculus. Talon sendiri akan tersedia dalam tujuh pilihan warna menarik yang bisa dipilih pengguna, untuk mendapatkan cincin canggih ini hanya perlu merogoh kocek sebesar $75 atau setara dengan Rp 100 ribuan saja, namun itu untuk harga di Amerika Serikat. Baca juga Termometer Pintar Bisa Terkoneksi ke Smartphone dan AMD Dipilih zSpace untuk Teknologi Virtual Reality.

Top