Sony Resmi Rilis Trio Xperia Z5 di IFA 2015

Sony Resmi Rilis Trio Xperia Z5 – Berlangsungnya perhelatan pemeran elektronik, peralatan rumah tangga dan gadget di Berlin, Jerman yakni IFA 2015 pada awal September 2015 ini lantas tak disia-siakan oleh perusahaan elektronik dan gadget ternama di dunia. Salah satunya adalah Sony yang meluncurkan ketiga smartphone Sony terbarunya yakni Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium. Dengan diluncurkannya ketiga smartphone Sony terbaru tersebut maka menambah kelengkapan jajaran smartphone seri Xperia yang telah ada sebelumnya.

Sony Resmi Rilis Keluarga Xperia Z5 di IFA 2015

Sony Xperia Z5 series yang diluncurkan pada ajang IFA 2015 memang merupakan produk flagship dari smartphone Sony seri sebelumnya yakni Sony Xperia Z3 dan Z4. Ketiga smartphone Sony terbaru tersebut pun memiliki perbedaan yang cukup signifikan dalam sisi dimensi.

Untuk Sony Xperia Z5 Premium sendiri merupakan smartphone Android pertama yang telah mengusung layar berresolusi tinggi yakni Full HD 4K (3840p) yang memiliki luas layar 5,5 inci. Sementara itu untuk varian Z5 standar dan Z5 Compact masing-masing mengusung layar yang lebih kecil yuakni 5,2 inci dan 4,6 inci. Dengan menyasar target pasar yang berbeda dari versi premiumnya maka untuk urusan resolusi layar pun berbeda. Dimana Xperia Z5 hanya mengandalkan layar Full HD 1080p, sedangkan Z5 Compact hanya mengusung resolusi layar Full HD 720p.

Meskipun demikian pada sektor dapur pacu dari ketiga smartphone Sony terbaru tersebut ternyata sama yakni mengandalkan prosesor terbaru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 810. Dimana prosesor tersebut memiliki arsitektur 64 bit dengan 8 inti pemrosesan (Octa Core). Serta memiliki dukungan sistem operasi Android v.5.1 Lollipop dan  kartu grafis kelas atas yakni GPU Adreno 430.

Untuk memori ram dari ketiga varian Xperia Z5 tersebut pun memiliki perbedaan. Dimana untuk seri Sony Xperia Z5 dan Z5 Premium dibekali dengan RAM 2 GB, sedangkan untuk Z5 Compact hanya dibekali dengan kapasitas RAM 2 GB.

Ketiganya pun menawarkan kapasitas baterai yang berbeda. Untuk seri Z5 Premium menawarkan kapasitas baterai tertinggi yakni 3.430 mAh. Sedangkan Z5 hanya berkapasitas 2.900 mAh dan Z5 Compact hanya sebesar 2.700 mAh.

Meski begitu, ketiganya tetap menawarkan kemampuan fotografi yang menabjubkan karena telah mengusung sensor kamera andalan Sony, Exmor RS. Bahkan Sony Xpreia Z5 bersaudara memiliki resolusi kamera tinggi mencapai 23 Mp. Dimana Sony mengklaim telah menyematkan teknologi autofocus tercepat pada sebuah kamera smartphone.  Sayangnya untuk ketiga smartphone Sony terbaru tersebut dibanderol dengan harga yang sangat mahal, yang mana termurah yakni Z5 Compact berkisar Rp8,6 jutaan sedangkan yang termahal yakni Z5 Premium mencapai Rp11,6 jutaan. Baca juga Google Siap Luncurkan Nexus Terbarunya dan Ponsel Kebal Gangguan Cyber Segera Dikirim.

Top