Snapchat: Kami Hadirkan Dua Fitur Baru!

Snapchat Umumkan Update Fitur Terbaru – Snapchat kini mengumumkan kelahiran dua jenis fitur terbarunya untuk pengguna. Update tersebut berisi fitur Replay video berbayar serta mode penyesuaian untuk selfie yang diberi nama Lenses.

snapchat-umumkan-update-fitur-terbaru

Memang dari beberapa tahun sebelumnya, Snapchat telah mulai menerapkan sistem yang memungkinkan bagi pengguna untuk memutar kembali video yang telah selesai ditontonnya. Pemutaran itu dapat dilakukan terhadap video yang telah ditonton dalam kurun waktu satu hari.

Dengan fitur baru tersebut, kini pengguna dapat memutar kembali lebih dari satu video yang telah selesai ditonton dengan membayar biaya tambahan senilai USD0.99 untuk tiga buah video. Namun, pengguna hanya dapat memanfaatkan fitur replay tersebut pada pesan yang dikirimkan satu kali, serta tidak dapat melakuakn pemutaran video secara berulang-ulang.

Fitur tersebut juga tidak dapat digunakan pada Stories, karena hanya dapat memutar kembali video favorit yang tersimpan selama satu hari atau 24 jam. Namun meskipun demikian fitur ini merupakan salah satu fitur yang paling sering digunakan oleh pengguna aplikasi Snapchat.

Fitur terbaru yang dihadirkan yaitu sistem video Replay ini menjadi salah satu ladang keuntungan bagi Snapchat, selain kerjasama yang dijalin dengan fitur discover dan juga beberapa iklan yang sering ali pengguna temukan pada Snapchat Stories sponsor. Dengan memanfaatkan fitur pembelian di dalam aplikasi atau yang sering disebut dengan (in-app purchase) yang merupakan sumber keuntungan memang menjadi langkah terbaik dalam bidang aplikasi mobile. Kehadiran firut relay berbayar inilah yang menjadi dasar dari model pembelian aplikasi yang diterapan oleh Snapchat.

Sementara untuk fitur Lenses diberikan oleh Snapchat atas dasar perbaikan dari ide yang sebelumnya memang pernah dicoba olehnya. Memang sejak awal tahun, Snapchat telah menciptakan sebuah fitur berupa filter lokasi yang menyerupai iklan Terminator ‘Genisys’. Filter tersebut yang memungkinkan pengguna untuk tampil menyerupai cyborg yang memiliki mata merah serta sebuah luka ikonik T-800 pada wajahnya. Lenses juga mengadopsi fitur tersebut tentunya dengan tampilan yang jauh lebih menarik.

Pada fitur Lenses, pengguna juga diberikan pilihan untuk memilih Lenses yang berbeda setelah mengaktifkan fitur tersebut untuk melakukan foto grup dengan cara menekan bagian wajah beberapa saat dan memulai menjalankan instruksi pada masing-masing wajah yang terdeteksi.

Pada blog resminya, Snapchat telah menjanjikan kejutan lain terkait dengan update tersebut yaitu mode pencapaian yang diberi nama “Trophies”. Baca juga Go-Jek Segera Luncurkan Layanan Baru dan WeChat Tawarkan Fitur Pinjaman Uang Kepada Pengguna

Top