Smartfren dan LG Bersama-sama Luncurkan Modem 4G LTE

Smartfren dan LG Bersama-sama Ciptakan Modem 4G LTE – Dua vendor gadget yang cukup populer di Indonesia yakni Smartfren dan LG bersama-sama menciptakan gadget baru untuk keperluan konektivitas internet. Gagdet tersebut adalah modem yang memiliki fungsi mobile Wi-Fi atau sering disebut MiFi yang dinamai dengan seri Andromax M2S. Seperti MiFi kebanyakan, modem tersebut telah mendukung jaringan 4G LTE yang dapat memberikan akses data tercepat apabila daerah pengguna telah ter-cover pada jaringan 4G LTE.

Smartfren dan LG Bersama-sama Luncurkan Modem 4G LTE

Smartfren sendiri mengklaim bahwa modem yang diciptakan bersamaan dengan LG Innotek Indonesia tersebut mampu terhubung dengan 15 perangkat berbeda sekaligus. Tentu saja hal tersebut merupakan keunggulan tersendiri bagi gagdet tersebut. Pasalnya kebanyakan modem Wi-Fi kebanyakan hanya dapat terhubung dengan 8 perangkat berbeda di saat yang bersamaan.

Selain itu Andromax M2S juga diklaim dapat memberikan koneksi internet yang lebih stabil lantaran kedua perusahaan memilih chip Qualcomm yakni MDM 9320 sebagai otak utamanya. Dengan didukung baterai berkapasitas 2.000 mAh juga akan menghasilkan daya tahan yang cukup lama.

Peluncuran modem buah kerjasama antara Smartfren dan LG Innotek Indonesia tersebut memang diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan internet yang cepat dan ringkas.

“Tuntutan konektivitas internet sudah semakin tinggi. Produk ini salah satu jawaban bagi pelanggan yg butuh internet cepat, dan sebagai realisasi misi Smartfren untuk memperkaya kualitas masyarakat Indonesia,” ujar Derrick Surya selaku VP Brand dan Marketing Communication Smartfren Indonesia saat acara peluncuran produk di Cikarang, seperti dilaporkan CNN Indonesia, Kamis (17/9).

Pemuatan Modem Andromax M2S ini sendiri dilakukan oleh LG Innotek Indonesia yang berlokasi di kawasan industri di Cikarang, Bekasi. Informasinya LG Innotek Indonesia mampu menghasilkan jumlah produksi harian sebanyak 10.000 unit.

Untuk spesifikasinya sendiri, modem tersebut telah mendukung akses data LTE Cat4 dengan download speed mencapai 150 Mbps dan uploadnya mencapai 50 Mbps. Dengan mengandalkan frekuensi 850 Mhz dan 2.300 Mhz dari jaringan milik Smartfren. Mengenai harganya sendiri Andromax M2S dibanderol dengan angka Rp599 ribu. Baca juga Teknologi 5G Bakal Sambangi Indonesia di Tahun 2020 dan Toshiba Hadirkan Tablet Konvertibel yang Tak Semahal Seri Radius 12.

Top