Satellite Click 10, Tablet Konvertibel Terbaru dari Toshiba

Toshiba Hadirkan Tablet Konvertibel yang Tak Semahal Seri Radius 12 – Beberapa waktu yang lalu, Toshiba merilis seri tablet konvertibel yang memiliki spesifikasi layar beresolusi 4K. Tablet besutan perusahaan asal Jepang itu bernama Satellite Radius 12 yang dibekali dengan komponen hardaware kelas wahid sehingga harganya terhitung sangat mahal. Nah, setelah cukup sukses dengan seri Radius 12, kali ini Toshiba kembali menghadirkan unit tablet konvertibel terbaru, namun dengan harga yang tak semahal seri Radius 12.

toshiba-hadirkan-tablet-konvertibel-yang-tak-semahal-seri-radius-12

Berbeda dengan Satellite Radius 12 yang menyasar pengguna kelas atas, produk konvertibel terbaru dari Toshiba ini ditujukan untuk segmentasi di bawah Radius 12. Produk baru Toshiba itu adalah Satellite Click 10. Secara konsep desain, produk baru bernama Satellite Click 10 ini pun lebih cocok disebut sebagai notebook dari pada tablet.

Dengan desainnya yang konvertibel, Satellite Click 10 bisa dipakai baik dalam mode tablet maupun mode notebook. Keuntungan yang dimiliki oleh Satellite Click 10 ini memiliki desain yang fleksibel. Apalagi, keyboard bawaan yang ada pada notebook ini bisa dibongkar pasang.

Toshiba Satellite Click 10 memiliki bobot seberat 2,2 pound, atau setara dengan 0,99 kg. Jika dalam posisi tanpa keyboard, perangkat ini akan memiliki bobot lebih ringan, hanya seberat 1,2 pound atau setara dengan 0,544 kg dengan ketebalan cuma 9 mm.

Seri tablet Satellite Click 10 ini hadir dengan layar berukuran 10 inci dengan resolusi mencapai 1900 x 1200 pixels. Layar tersebut sudah mendukung kebutuhan multitouch. Pada bagian depan, terdapat kamera 8 MP. Sedangkan untuk sisi belakang ada tambahan kamera 2 MP. Toshiba Satellite Click 10 tersedia dalam versi memori 32 GB dan juga 64 GB yang masih bisa ditingkatkan kapasitasnya dengan menggunakan kartu microSD.

Karena ditempatkan di segmen menengah, sayangnya tablet notebook ini hanya dibekali dengan prosesor Intel Atom X5 dan juga RAM berkapasitas 2 GB. Untuk sistem operasinya, Toshiba menggunakan sistem operasi Windows 10.

Toshiba mengungkapkan bahwa seri tablet Satellite Click 10 akan dibanderol dengan harga sekitar USD349. Harga ini memang terbilang cukup murah untuk sebuah notebook berdesain konvertibel. Baca juga Samsung Pamerkan Tablet Misterius di IFA 2015 dan Apple Terima Kritikan Pedas Terkait Penggunaan Apple Pencil pada iPad Pro.

Top