Samsung Tetap Rajai Pasar Ponsel Dunia

Samsung Tetap Rajai Pasar Ponsel Dunia – Meskipun dalam beberapa periode terakhir ini pasar ponsel global diserbu oleh berbagai macam vendor ponsel baru, namun diketahui bahwa pasar ponsel dunia masih dikuasai oleh vendor ponsel ternama asal Korea Selatan yakni Samsung.

Samsung Tetap Rajai Pasar Ponsel Dunia

Seperti dilaporkan oleh perusahaan peneliti pasar, Counterpoint menyatakan bahwa Samsung masih begitu perkasa pada persaingan pasar ponsel global meskipun berada pada serbuan berbagai macam vendor ponsel baru. Diketahui bahwa Samsung tetap menjadi vendor ponsel terbesar di industri ponsel dunia yang mana mereka menguasai pasar smartphone dan feature phone. Berdasarkan data yang dilaporkan oleh Counterpoint tersebut, Samsung berhasil menduduki peringkap puncak vendor ponsel di pasar global dengan penguasaan pasar mencapai 19 persen.

Dilansir dari laman Ubergizmo, meskipun Samsung tidak mendapatkan penjualan yang sesuai pada ponsel unggulan mereka yakni Samsung Galaxy S6. Namun Samsung tetap berhasil menjual ponsel lainnya mulai dari kelas bawah sampai dengan kelas atas, yang membuat mereka tetap menjadi penguasa pangsa pasar ponsel dunia.

Dari data yang dihimpun oleh Counterpoint tersebut, pasar ponsel dunia yang merupakan gabungan dari pasar smartphone dan feature phone menghasilkan data bahwa Apple berada pada peringkat kedua dengan penguasaan pangsa pasar 10 persen lalu diikuti oleh Huawei pada posisi ketiga dengan pangsa pasar 7 persen.

Sedangkan jika dihitung khusus pasar smartphone saja yang merupakan 75 persen dari total pasar ponsel dunia hasilnya Samsung tetap berada pada peringkat pertama dengan penguasaan pasar sebesar 21 persen. Di peringkat selanjutnya pun masih dikuasai oleh Apple dan Huawei dengan masing-masing pengusaan pangsa pasar yakni 14 persen serta 9 persen. Sedangkan ditempat selanjutnya diikuti oleh Xiaomi, ZTE, LG dan TCL-Alcatel. 39 persen sisa pangsa pasar yang ada diisi oleh vendor-vendor lainnya.

Seperti diketahui beberapa saat lalu Apple sendiri telah meluncurkan smartphone iOS terbarunya yakni iPhone 6s dan 6s Plus. Dengan peluncuran tersebut maka bisa saja Apple akan mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar dalam beberapa waktu kedepan. Namun sepertinya sangat sulit untuk menggusur Samsung. Baca juga Samsung Siap Luncurkan Gear VR Terbarunya dan Samsung Akan Hadirkan Inovasi Smartphone dengan Layar Lipat pada Tahun 2016.

Top