Samsung Siap Rilis Gear VR Terbaru Di Akhir Tahun

Samsung Siap Luncurkan Gear VR Terbarunya – Makin maraknya peminat perangkat Virtual Reality (VR) di dunia akhir-akhir ini membuat berbagai perusahaan teknologi di dunia berpacu untuk menciptakan perangkat yang sedang hits untuk keperluan bermain game, menonton video atau film tersebut. Salah satu perusahaan teknologi yang tak mau ketinggalan dalam memanfaatkan momentum tersebut adalah Samsung.

Samsung Siap Rilis Gear VR Terbaru

Sebelumnya perusahaan elektronik dan smartphone raksasa asal Korea Selatan ini telah mengumumkan informasi bahwa mereka akan segera merilis perangkat Virtual Reality (VR) terbaru yang dinamai dengan nama Gear VR. Bahkan dalam acara Ocukus Connect diketahui bahwa Samsung akan meluncurkan Gear VR tersebut dalam waktu dekat tepatnya sebelum moment Black Friday, yang mana diketahui pada tahun ini jatuh pada tanggal 27 November. Dengan hal tersebut maka bisa diprediksi bahwa Gear VR akan mulai disebarkan secara global mulai akhir tahun 2015 nanti.

Dikatakan oleh pihak Samsung, Peter Koo selaku eksekutif Samsung menyatakan bahwa salah satu perbedaan besar antara Gear VR terbaru dengan versi sebelumnya adalah dukungan dari smartphone yang ada. Di mana Gear VR terbaru ini dapat digunakan pada semua smartphone Samsung, sedangkan versi sebelumnya hanya dapat digunakan pada smartphone Samsung kelas atas terbaru yakni Samsung Galaxy S6 series dan Samsung Galaxy Note 4.

Meskipun perangkat VR ini merupakan generasi terbaru, namun perangkat tersebut nampaknya tidak memiliki tampilan yang berbeda dari pendahulunya. Seperti dilansir oleh laman The Verge, Gear VR ini hanya memiliki perbedaan pada bagian trackpadnya saja. Di mana perangkat VR terbaru besutan Samsung ini memiliki D-Pad pada bagian samping yang dapat memudahkan penggunanya untuk menemukan trackpad saaat mereka mengaktifkan dunia VR.

Selain itu perbedaan lainnya dari versi sebelumnya, Gear VR ini tidak lagi menggunakan label “innovator edition” yang berarti perangkat VR ini siap digunakan oleh konsumen. Tidak hanya beberapa perbedaan itu saja, ternyata pada sisi harganya Gear VR terbaru ini jauh lebih murah dari generasi sebelumnya yakni hanya dibanderol USD99 saja. Baca juga Walt Disney Investasikan Dana ke Pengembang Virtual Reality dan Kacamata Virtual Reality Racikan Oculus akan Mulai Dijual Tahun Depan.

Top