Samsung Hadirkan Smartphone dengan Layar Lipat Awal Tahun 2016?

Samsung Akan Hadirkan Inovasi Smartphone dengan Layar Lipat pada Tahun 2016 – Salah satu raksasa dunia teknologi, Samsung, memang dikenal selalu menghadirkan inovasi-inovasi baru yang memukau. Seperti kita ketahui, sebelumnya perusahaan asal Korea Selatan itu telah memperkenalkan teknologi curved screen atau layar melengkung pada duet smartphone flagship Samsung Galaxy S6 Edge dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus.

samsung-akan-hadirkan-inovasi-smartphone-dengan-layar-lipat-pada-tahun-2016

Kabar terbaru, Samsung akan segera menghadirkan inovasi smartphone baru dengan menggunakan layar yang bisa dilipat. Inovasi layar yang bisa dilipat tersebut akan diaplikasikan pada sebuah smartphone generasi mendatang dari Samsung. Rencana Samsung untuk menghadirkan layar lipat pada sebuah perangkat atau smartphone memang termasuk inovasi yang besar karena saat ini belum ada produk lain yang menggunakan teknologi layar seperti ide Samsung.

Seperti dilansir oleh Indianexpress pada Senin (21/9), Samsung dikabarkan akan memperkenalkan teknologi layar lipat pada awal tahun 2016 mendatang. Selain itu, sumber yang sama juga mengatakan bahwa proyek smartphone yang sedang tahap penggarapan ini memiiliki nama Project Valley.

Samsung sendiri hingga kini belum memberikan keterangan mengenai seri smartphone yang akan menggunakan teknologi layar lipat. Menurut rumor yang berkembang, smartphone terbaru dari Samsung nanti akan menggunakan prosesor dari Qualcomm, namun belum diketahui jenisnya apakah Snapdragon 620 atau Snapdragon 820. Kabar lain juga menyebutkan bahwa Samsung akan mengusung RAM berkapasitas 3 GB serta dukungan slot microSD untuk memperluas kapasitas memorinya.

Sayangnya, untuk spesifikasi lain belum ada informasi lengkap  sebagai gambaran smartphone ini. Nama dari smartphone berteknologi layar lipat itu pun belum diumumkan oleh Samsung. Bahkan, desain prototipenya pun juga belum dipublikasikan oleh Samsung hingga berita ini ditulis.

Jika kabar ini benar, tentunya ini akan semakin menegaskan fakta bahwa Samsung memang salah satu yang terdepan dalam urusan berinovasi. Entah nanti akan hadir dalam wujud smartphone atau tablet, yang jelas perangkat mobile berlayar lipat akan semakin menyemarakkan persaingan para vendor kelas dunia di pasar teknologi internasional. Baca juga Samsung Galaxy A8 Hadir di Indonesia dengan Harga Eksklusif dan James Dunham Dijatuhi Hukuman 5 Bulan Penjara.

Top