Ponsel Windows Phone 10 Pertama Segera Meluncur

Ponsel Windows Phone 10 Pertama Bakal Segera Meluncur – Setelah rumor kehadiran smartphone Lumia terbaru besutan Microsoft yakni Lumia 950 XL yang mulai terendus beberapa bulan yang lalu. Akhirnya kabar kehadiran smartphone Lumia dengan sistem operasi Windows Phone 10 pertama tersebut semakin dekat saja. Bocoran terbaru menyebutkan bahwa banderol harga ponsel Microsoft dengan sistem operasi Windows Phone 10 pertama tersebut memiliki kesamaan seperti smatphone iOS terbaru andalan Apple yakni iPhone 6s.

Ponsel Windows Phone 10 Pertama Akan Segera Meluncur

Meski begitu, sampai saat ini belum diketahui harga pasti dari smartphone Lumia terbaru besutan Microsoft tersebut. Namun dari kabar yang ada, Lumia 950 XL nantinya dijual bersama dengan sepaket aksesoris. Di mana paket aksesoris yang terdiri dari berbagai macam perangkat memiliki nilai total mencapai USD 200 atau sekitar Rp2,8 juta.

Diperkirakan dengan diberikannya berbagai macam aksesoris tersebut membuat harga Lumia 950 XL menjadi melonjak dengan signifikan yang membuat harganya menyamai banderol harga smartphone Apple terbaru, iPhone 6s. Dengan nilai aksesoris yang mencapai USD 200, pembeli nantinya akan mendapatkan perangkat wireless charger dan Continuum dock dalam paket penjualan Lumia 950 XL.

Menariknya dengan memanfaatkan aksesoris Continuum Dock maka membuat Lumia 950 XL dapat bertransformasi menjadi sebuah komputer dekstop yang ringkas. Dengan menyambungkan ponsel ke aksesoris tersebut melalui port HDMI atau DisplayPort maka pengguna akan mendapatkan fungsi layaknya sebuah komputer. Demi menunjang fungsi saat mengaktifkan Continuum Dock maka disediakan tiga port USB pada aksesoris tersebut yang dapat memberikan manfaat bagi penggunanya.

Sekedar informasi bersama, Lumia 950 XL memang merupakan sebuah smartphone Windows Phone 10 pertama yang sangat mumpuni. Dengan mengusung prosesor Snapdragon 808 yang terdiri dari enam core (hexa core), yang dipadukan dnegan RAM 3GB serta kartu grafis yang mumpuni akan menghasilkan performa maksimal.

Selain itu untuk spesifikasi layarnya pun begitu menjanjikan kejernihan maskimal karena beresolusi Full HD 2K yakni 2.560 x 1.440 piksel. Tidak hanya itu, ponsel Lumia ini pun membawa keunggulan fotografi dari seri pendahulunnya, yang mana kameranya memiliki teknologi PureView beresolusi 20 MP.

Dikabarkan bahwa Microsoft telah menyebarkan undangan untuk melakukan acara peluncuran ponsel Windows Phone 10 pertamanya pada 6 Oktober mendatang. Baca juga Chuwi Hi10 Hadir dengan Sistem Operasi Ganda Windows 10 dan Android dan Xiaomi Bongkar Perangkat Dapur Pacu Mi 4c.

Top