Petinggi BlackBerry Bingung Cara Gunakan Android

Petinggi BlackBerry Bingung Cara Gunakan Android – Pada pekan lalu, CEO BlackBerry telah mengonfirmasikan kedatangan smartphone terbaru dari BlackBerry namun dengan platform Android. Perangkat yang dimaksud oleh petinggi BlackBerry tersebut adalah smartphone BlackBerry yang diberi nama BlackBerry Priv.

Petinggi BlackBerry Bingung Cara Gunakan Android

Kepada seorang wartawan, CEO BlackBerry yang bernama John Chen berniat mendemonstrasikan beberapa fitur yang terdapat di BlackBerry Priv. Ingin pamer keunggulan produk smartphone terbarunya, Chen kemudian memulai untuk mengoperasikan BlackBerry Priv, namun sayangnya demonstrasi yang dilakukan Chen berjalan tidak begitu lancar. Pasalnya, Chen nampak bingung dengan operasional Android dan menampilkan gestur membuka BlackBerry Priv dengan gestur yang sama saat dia membuka smartphone OS BlackBerry 10.

Ketika Chen menyentuh shortcut Google Chrome di Home Screen BlackBerry Priv, smartphone ini sempat mengalami lag dan butuh waktu agak lama untuk Google Chrome terbuka di Priv. Bahkan saking lamanya browser Chrome terbuka di BlackBerry Priv, wartawan wanita yang berada di samping Chen sempat merasakan suasana canggung.

“Ini masih prototype.” Kilah Chen menyadari ada yang tidak beres.

Penyebab Chrome lemot di BlackBerry Priv sepertinya karena Chrome baru dipakai untuk pertama kali di perangkat tersebut dan meminta pengguna melakukan sign-in.

Kemudian Chen melakukan kesalahan lagi ketika hendak kembali ke layar utama. Entah Chen menyadari atau tidak, cara Chen menutup aplikasi Chrome di BlackBerry Priv sama seperti ketika menutup aplikasi di OS BlackBerry 10 yaitu dengan menyapukan jari dari bawah ke arah atas, kemudian menggeser ke samping. Jelas gestur semacam ini tak akan bekerja untuk perangkat yang berjalan di OS Android.

Dengan agak malu, Chen kemudian baru menyadari bahwa perangkat yang dipegangnya adalah BlackBerry Priv yang merupakan perangkat dengan OS Android dan cara pengoperasiannya pun berbeda 100 persen dengan perangkat ber-OS BlackBerry.

“Baiklah saya akan kembali ke halaman muka,” ucap Chen sambil menekan tombol Home di bagian tengah bawah BlackBerry Priv berkali-kali.

Sayangnya sekali lagi, BlackBerry Priv butuh waktu beberapa detik untuk bisa kembali ke Home Screen. Melihat apa yang dilakukan Chen memang dapat dimaklumi, mengingat sampai saat ini Chen adalah pengguna aktif smartphone BlackBerry, namun dengan kejadian ini tentunya Chen harus mulai belajar menggunakan perangkat Android. Beruntung Chen dapat mendemonstrasikan desain BlackBerry Priv lewat desain sliding yang keren sehingga hal ini bisa menutupi kekurangan Chen saat bingung menggunakan BlackBerry Priv. Baca juga BlackBerry Resmi Perkenalkan Ponsel Berbasis Android Pertama dan BlackBerry Kenalkan Smartphone Android Ciptaannya.

Top