Pesaing Gorilla Glass Mulai Diperkenalkan

Samsung Hadirkan Turtle Glass Untuk Saingi Gorilla Glass – Saat ini sebagian besar gadget telah menggunakan proteksi layar yang mampu melindungi dari goresan benda tajam. Proteksi layar yang paling populer saat ini yaitu Corning Gorilla Glass yang dinyatakan mampu melindungi layar dari segala macam goresan, termasuk benda tajam.

samsung-hadirkan-turtle-glass-untuk-saingi-gorilla-glass

Tak mau kalah dengan hal itu, kini pabrikan gadget asal Korea Samsung juga telah mendaftarkan hak paten terhadap Turtle Glass yang dikabarkan hendak menjadi rival yang cukup ketat untuk Corning Gorilla Glass. Sebagai pendatang baru, nantinya Turtle Glass pasti akan memberikan perlindungan minimal setra atau melampaui Corning Gorilla Glass.

Menurut rangkuman dari detikINET yang dikutip dalam Ubergizmo, Sabtu (19/09/2015), Samsung dilaporkan telah mendaftarkan hak cipta Turtle Glass di Kore Selatan. Dalam penuturannya, Turtle Glass tersebut akan digunakan untuk melindungi layar ponsel, tablet, pemutar musik juga gadget lainnya.

Samsung sebenarnya juga merupakan salah satu konsumen terbesar dari Gorilla Glass sekarang ini. Namun, dengan bekal nama besarnya sebagai produsen terpopuler di dunia maka mereka memutuskan untuk memproduksi sendiri daripada membeli dari pihak lain. Dengan mengembangkan proteksi layar sendiri, nantinya Turtle Glass akan menjadi solusi proteksi layar masa depan dengan konsumen terbanyak dan mampu menandingi Corning Gorilla Glass.

Memang masih ada pertanyaan seputar alasannya memilih Turtle atau kura-kura sebagai nama dari proteksi layar tersebut karena seperti diketahui bahwa cangkang kura-kura cukup kuat sehingga kemungkinan itulah yang menjadi alasan untuk Samsung memilih nama tersebut.

Memang belum diketahui secara pasti kapan Samsung akan memakai dan memasarkan Turtle Glass pada produk racikannya. Namun menurut berita yang beredar, Samsung berencana akan menggunakan teknologi Turtle Glass ini pada smartphone droid flagship terbaru Galaxy S7, serta akan dikenakan pada smartphone layar lipat. Untuk bocoran sementara, teknologi Turtle Glass ini telah diterapkan pada perangkat barcode Project Valley yang kabarnya akan dirilis secara resmi tahun 2016 mendatang.

Seperti apa nantinya ketangguhan dati Turtle Glass, pastinya akan lebih hebat dari Corning Gorilla Glass karena memang Samsung menghadirkannya untuk menandingi pasaran dan kepopuleran Corning Gorilla Glass. Baca juga Samsung Pamerkan Tablet Misterius di IFA 2015 dan Samsung Kembangkan Tablet Android Berlayar 18.4 Inci

 

Top