Penghujung Tahun 2015, 4G LTE Bolt Ratakan Serambi Mekah

Jaringan 4G LTE Bolt Akan Tersebar di Aceh Pada Desember 2015 – Jaringan 4G LTE saat ini memang menjadi teknologi jaringan tercanggih yang baru saja memasuki proses pengembangan di Indonesia. Berbeda dengan negara lain yang justru saat ini telah mulai merencanakan penerapan generasi berikutnya, Indonesia baru saja akan mulai menyebarkan jaringan 4G LTE ini hingga ke penjuru Pulau yaitu Pulau Sabang, Aceh.

jaringan-4g-lte-bolt-akan-tersebar-di-aceh-pada-desember-2015

PT Internux yang memproduksi Bolt, berencana akan memperluas jangkauan layanan jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) di penjuru Indonesia. Setelah menerapkan di wilayah Jabodetabek dan Medan, kini akan disusul kota Serambi Mekah atau Aceh yang akan menjadi bidikan selanjutnya pada penghujung tahun 2015 ini.

Larry Ridwan, selaku Chief Commercial Officer Bolt menyatakan bahwa layanan jaringan generasi keempat tersebut akan menjamah kota Aceh pada bulan Desember. Saat ini memang sedang dalam proses persiapan dari pihak Bolt untuk merealisasi bisnisnya tersebut.

Menurut kutipan dari halaman viva.news, Selasa (22/09/2015), “Aceh sebelum akhir tahun ini, ya bulan Desember akan mulai digelar layanan 4G,” ujarnya di Nona Manis Resto, Jakarta, Senin (21/09/2015).

Chief Tecnology Officer Bolt, Devid Gubiani juga pada kesempatan serupa juga menyatakan bahwa saat ini setidaknya telah terdapat 30-40 Base Transceiver Station (BTS) yang telah didirikan di Aceh. Pihaknya juga mengatakan bahwa angka BTS tersebut akan ditingkatkan sebanyak dua kali lipat sebelum teknologi 4G LTE digelar disana.

Ia juga menambahkan, bahwa hingga pada akhir tahun ini akan ditargetkan pengadaan 80 sites yang akan dibangun di Aceh.

Untuk urusan perizinan, Bolt sudah tidak perlu lagi mengeluarkan izin lisensi untuk gelaran 4G LTE di Aceh, pasalnya lokasi Aceh masih berada dalam satu zona dengan Medan sementara Bolt telah menggelar 4G LTE di Kota Medan, sehingga tidak diperlukannya lisensi baru.

Untuk target kawasan dari Aceh sendiri yang akan diterapkan teknologi 4G LTE ini yaitu meliputi kawasan-kawasan umum dan strategis seperti bandara, kampus-kampus, hingga mencapai pulau yang berada di paling ujung Indonesia yaitu Pulau Sabang.  Baca juga Teknologi 5G Bakal Sambangi Indonesia di Tahun 2020 dan Snapdragon 820 Targetkan 4G LTE Tembus Angka 600 Mbps

Top