Pengguna Blackberry Lebih Setia Dibanding iPhone dan Samsung?

Survei Membuktikan, Pengguna Blackberry Lebih Setia Dibanding yang Lain – Beberapa saat lalu sebuah survei dilakukan oleh lembaga riset Kantar Worldpanel dengan membuktikan seberapa betah para konsumen dalam memakai ponsel pintarnya dari berbagai merek ternama di dunia. Ternyata dari survei tersebut dibuktikan bahwa pengguna Blackberry lah yang paling setia dipakai oleh para konsumennya.

Pengguna Blackberry Lebih Setia

Survei tersebut memang melibatkan sejumlah pengguna ponsel pintar yang terdiri dari berbagai merek, mulai dari iPhone, Samsung, Microsoft Lumia, hingga Blackberry. Setiap tahunnya telah kita ketahui bersama raksasa ponsel pintar di dunia tersebut memang selalu menelurkan produk terbarunya. Dengan hal tersebut tentu saja memicu para penggunanya untuk terus mengikuti perkembangan suatu vendor, yang mana sekaligus membeli produk teranyar yang telah dikeluarkan.

Dari survey yang dilaksanakan tersebut, data Kantar Worldpanel menunjukkan bahwa rata-rata konsumen ponsel pintar sanggup bertahan menggunakan suatu perangkat smartphone dari beberapa vendor tersebut hanya dalam kurun waktu 22 bulan saja, atau kurang dari setahun sebelum akhirnya mereka memutuskan membeli produk terbaru.

Dari data riset Kantar Worldpanel tersebut diungkapkanlah bahwa Blackberry memiliki pengguna yang paling setia dibandingkan para kompetitornya. Sebab para pengguna smartphone Blackberry memang cenderung sangat betah menggunakan produk ponsel pintar asal Kanada tersebut dengan survei waktu penggunaan terlama mencapai 32 bulan, sebelum akhirnya mereka mengganti dengan perangkat baru.

Namun, seperti dilansir oleh laman Ubergizmo, dikatakan bahwa banyak asumsi seputar kontrak yang diberikan oleh operator selama dua tahun kepada konsumen Blackberry menjadikan penghalang bagi para konsumen untuk mengganti perangkat mereka.

Sementara itu pengguna ponsel pintar berbasis iOS andalan Apple terungkap bahwa rata-rata pemakaian mereka hanya selama 25 bulan sebelum mereka mengganti dengan perangkat baru. Sedangkan rivalnya yakni Samsung memiliki pengguna yang rata-rata rajin mengganti ponsel pintar mereka setelah 18 bulan masa pemakaian. Lalu untuk pengguna smartphone Lumia besutan Microsoft terungkap merupakan pengguna yang tidak betah berlama-lama mengganti perangkat mereka, yakni rata-rata hanya selama 16 bulan saja. Baca juga Qualcomm Perkenalkan Chipset Terbaru untuk Kelas Menengah dan Fitur Siri dan Live Photos Indikasikan iPhone 6s Sebagai Mata-mata.

Top