Penerus Galaxy Mega Gunakan Prosesor Quad-core

Samsung Siapkan Penerus Galaxy Mega On dengan Prosesor Quad-core – Dalam beberapa waktu terakhir santer dikabarkan bahwa Samsung tengah mempersiapkan generasi penerus seri Galaxy Mega yang akan diberi nama Samsung Galaxy Mega On. Meski Samsung belum membeberkan spesifikasi lengkapnya, ternyata hasil uji coba Samsung Galaxy Mega On justru sudah bocor ke media.

samsung-siapkan-penerus-galaxy-mega-on-dengan-prosesor-quad-core

Dikabarkan, Samsung menguji smartphone terbaru Galaxy Mega On dengan benchmark GeekBenchV3. Seperti dikutip dari Phone Arena pada Senin (14/9), benchmark GeekBenchV3 memberikan skor sejumlah 460 poin untuk seri Single-core dan juga 1367 poin untuk seri Multi-core. Tak hanya poin hasil uji coba saja, ternyata aplikasi benchmark tersebut juga mengungkapkan spesifikasi dari Samsung Galaxy Mega On.

Samsung sendiri mendaftarkan Galaxy Mega On dengan kode SM-G6000. Smartphone terbaru dari Samsung ini mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 412 yang memiliki empat inti CPU atau lazim disebut Quad-core. Untuk bagian visualnya, Samsung menggunakan layar berjenis HD dengan bentangan layar mencapai 5.5 inci. Penggunaan layar yang sangat lebar ini membuat Galaxy Mega On terlihat seperti phone tablet atau phablet.

Pada bagian fotografinya, Samsung menempatkan duet kamera berukuran 13 MP sebagai kamera belakangnya serta kamera 5 MP sebagai kamera depannya. Namun sayangnya, Samsung Galaxy Mega On hanya akan dibekali dengan RAM yang berkapasitas minim, yakni 1 GB saja. Kapasitas RAM pada Galaxy Mega On ini jelas berbeda dengan kapasitas RAM pada seri ponsel Samsung kelas atas lainnya yang kebanyakan menggunakan RAM berkapasitas 2 GB.

Penggunaan RAM berkapasitas minim memang berdasarkan alasan yang cukup logis. Ya, Samsung ingin menekan harga jual Galaxy Mega On agar tak terlalu tinggi. Samsung Galaxy Mega On sendiri dihadirkan sebagai pilihan alternatif bagi pengguna yang ingin merasakan Samsung Galaxy Note 5 tapi terkendala dengan harganya yang sangat mahal.

Meski hasil uji benchmark-nya sudah bocor, namun Samsung sepertinya masih menutup rapat perihal peluncuran seri Galaxy Mega On. Begitupun dengan banderol harganya. Samsung masih belum mengungkapkan kisaran harga untuk seri Samsung Galaxy Mega On. Baca juga Microsoft Lumia 950 dan 950 XL Diluncurkan 10 Oktober 2015 dan Apple iPhone 6s Diprediksi Akan Laku Keras di Tiongkok.

Top