Peduli Nasib Pengungsi, Google Buka Donasi

Google Buka Donasi untuk Pengungsi – Prihatin dengan nasib pengungsi Suriah yang kini berbondong-bondong ke Eropa untuk mencuri keselamatan. Sampai rela terkatung-katung menyeberangi lautan, bahkan ada yang hanya berjalan kaki, turut mengundang rasa empati dari Google.

Peduli Nasib Pengungsi Google Buka Donasi

Melihat krisis yang terjadi di Suriah, membuat raksasa internet pimpinan Larry Page tergerak untuk turut serta membantu pengungsi dengan meluncurkan program donasi yang ditujukan untuk pengungsi.

Seperti yang dikutip dari situs Viva, Sabtu (19/9/2015),  Google akan mengumumkan untuk mengumpulkan dana senilai US$ 5,5 atau setara dengan Rp 79,5 miliar untuk para pengungsi. Dalam halaman khusus donasi yang dibuat Google, Google mengajak pengguna di dunia untuk berpartisipasi menyumbangkan uang untuk pengungsi.

“Google telah mendonasikan lebih dari US$1 juta untuk organisasi yang menangani di garis depan kemanusiaan dan kami mengundang Anda bergabung bersama kami membuat donasi,” tulis Google di halaman donasi.

Google memiliki target donasi sebesar US$ 5,5 juta secara global dan ditargetkan jumlah donasi akan meningkat sampai US$ 11 juta sebagai upaya membantu permasalahan kemanusiaan. Google juga mengungkapkan bahwa donasi yang telah terkumpul akan langsung didistribusikan pada Network For Good, di mana nantinya terdapat juga lembaga penasehat donor yang akan disalurkan pada empat lembaga kemanusiaan.

Empat lembaga kemanusiaan yang bekerja sama dengan Google adalah Doctors Without Borders, International Rescue Comitte, Save the Children dan UN High Commissioner for Regugees. Keempat lembaga kemanusiaan di atas akan berperan serta untuk menyedikan bantuan pada pengungsi lewat beberapa sektor, seperti menyediakan bantuan berupa transportasi, makanan dan minuman, air bersih, pakaian, dan perawatan kesehatan untuk pengungsi. Selain mendapatkan kebutuhan primer, pengungsi juga akan dijamin hak-hak nya secara utuh dan diberikan kepastian keamanan untuk pengungsi.

Google memastikan bahwa proses donasi yang dilakukan Google akan 100 persen tersalurkan dan dijamin tidak ada biaya tambahan mengikuti biaya donasi. Selain itu Google juga memastikan bahwa proses donasi ini akan berjalan transparan serta tepat sasaran. Untuk kawan Begawei yang berminat membantu meringankan penderitaan pengungsi di Suriah, bisa membuka halaman donasi resmi Google yang beralamat di onetoday.google.com/page/refugeerelief/. Baca juga Intel dan Google Gabungkan RealSense dengan Tanggo dan Google Patenkan Sistem Pencarian Secara Mendalam,

Top