Pecahkan Rekor Baru, 50 Unit iPhone 6s Terjual Setiap Detiknya

Wow, 50 Unit iPhone 6s Terjual Setiap Detiknya – Setelah secara resmi Apple meluncurkan dua ponsel pintar terbarunya yakni iPhone 6s dan 6s Plus pada awal bulan ini, tepatnya Kamis (10/9/2015) lalu. Berbagai penggemar produk Apple pun langsung menyerbu Apple Store dan memborong dua varian iPhone 6s tersebut. Setelah menggelar penjualan perdana dua smartphone Apple tersebut mulai 25 September lalu, Apple pun mengumumkan informasi menarik bahwa penjualan varian iPhone 6s tersebut mampu memecahkan rekor baru penjualan smartphone iOS yang pernah ada. Diklaim bahwa penjualan dua varian iPhone 6s tersebut mencapai 13 juta unit selama akhir pekan lalu.

Pecahkan Rekor Baru, 50 Unit iPhone 6s Terjual Setiap Detiknya

Apabila jumlah penjualan selama akhir pekan tersebut dirata-rata, maka dua varian iPhone 6s per menitnya mampu terjual 3 ribu unit atau 50 unit per detiknya. Jumlah tersebut merupakan total penjualan dari berbagai konsumen yang melakukan pemesanan awal (pre-order) yang ditambah dengan penjualan di toko retail dari 12 negara. Di mana negara tersebut antara lain Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman, Kanada, Australia, Selandia Baru, Singapura, Hong Kong, Jepang, Puerto Rico dan China.

Rekor baru tersebut memang mengalahkan rekor penjualan smartphone Apple sebelumnya yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada tahun 2014 lalu yang hanya mampu terjual 10 juta unit saja pada pekan pertamanya.

“Penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sangat fenomenal, mengalahkan seluruh penjualan pada akhir pekan pertama dalam sejarah Apple,” ujar Tim Cook, selaku CEO Apple.

Makin besarnya minat konsumen akan smartphone iOS terbaru besutan Apple tersebut memang tak lepas dari beberapa fitur andalan terbaru, diantaranya adalah 3D Touch dan Live Photos.

“Umpan balik dari pelanggan sangat luar biasa dan mereka mencintai 3D Touch dan Live Photos,” jelasnya.

Fitur 3D Touch sendiri merupakan fitur pada layar yang mampu merasakan seberapa keras dan seberapa lama tekanan dari permukaan jari yang dapat menghasilkan aksi berbeda-beda.

Untuk Indonesia sendiri belum diketahui kapan tanggal resmi penjualan dua varian iPhone 6s ini akan dimulai. Dari informasi yang ada kemungkinan iPhone 6s series akan menyambangi Indonesia pada tahun depan. Sedangkan Apple sendiri menyatakakan akan membuka penjualan berikutnya di 40 negara pada 9 Oktober mendatang. Baca juga Pengguna iPhone 6s Terganggu Masalah Overheating dan iPhone 6s Bakalan Hadir di Indonesia pada Februari 2016.

Top