Onrust Pinhole Camera, Kamera Unik Buatan Anak Bangsa

Onrust Pinhole Camera, Kamera Unik Buatan Anak Bangsa – Satu lagi kreativitas anak muda dari Indonesia di bidang teknologi. Seiring dengan perkembangan teknologi di bidang fotografi, berbagai kamera berteknologi tinggi sudah diciptakan produsen kamera, mulai dari kamera berteknologi tinggi sampai kamera yang mengusung keunikan dalam mengambil gambar.

Onrust Pinhole Camera Kamera Unik Buatan Anak Bangsa

Hal yang berbeda dilakukan oleh anak muda dari Bandung, dengan menciptakan sebuah kamera dimana tidak menggunakan lensa untuk menangkap gambar, melainkan hanya butuh ruang kedap udara dan lubang kecil yang digunakan untuk memproyeksikan gambar dengan terbalik. Teknologi seperti ini umumnya kita temui dalam kamera analog model jadul, meski tergolong jadul tak lantas membatasi kreativitas anak bangsa untuk menciptakan kembali kamera yang populer disebut sebagai kamera lubang jarum.

Sang pembuat kamera lubang jarum ini bernama Arie Haryana. Setelah sukses dengan Neo Pinhole kini ia membuat kamera lubang jarum yang diberi nama Onrus Pinhole Camera. Setelah setahun Neo Pinhole dipasarkan secara online lewat media sosial, kini Onrust Pinhole Camera siap menyusul.

Apa perbedaan antara Neo Pinhole dengan Onrust Pinhole Camera? Secara spesifikasi, Onrust Pinhole Camera tampil dengan estetika yang lebih menarik dari seri sebelumnya. Selain itu dari komponen yang terdapat pada Onrust Pinhole Camera sudah lebih berkelas ketimbang Neo Pinhole.

Lewat produknya, Arie Haryana ingin mendemonstrasikan pada anak muda lainnya bahwa proses pembuatan kamera sebenarnya hanyalah simpel, tak serumit yang dikira. Selain itu ia juga ingin meningkatkan kreativitas anak muda umumnya di bidang teknologi, dengan cukup memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar kita.

Di Onrust Pinhole Camera pada bagian pembungkusnya, dapat digunakan juga sebagai kamera lubang jarum lainnya yang memiliki dimensi lebih besar. Untuk spesifikasinya, Onrust Pinhole Camera tergolong unik dengan penggunaan material dari bahan kayu jati, format film 35mm, panjang fokal 25 mm, dan apperture f/119. Istimewanya, Onrust Pinhole Camera juga hadir dengan tripod pada bagian bawah kamera. Hasil foto? Tentunya Onrust Pinhole Camera akan menghasilkan foto yang unik dan anti mainstream, selain itu karena Onrust Pinhole Camera berteknologi lubang jarum, maka kamera ini  sanggup menghasikan foto yang otentik dan klasik khas kamera analog tempo dulu.

Onrust Pinhole Camera saat ini masih diproduksi dalam skala Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan memanfaatkan orang sekitar yang membantu proses produksi. Jika kamu tertarik, kamu dapat memesan Onrust Pinhole Camera di situs resminya secara online, cukup hanya dengan membayar Rp 319 ribuan saja. Baca juga Ahli Radar Tawarkan Drone Canggih Penjaga Laut pada Presiden Jokowi dan Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Juarai Kontes Robot Terbang Indonesia 2015.

Top