Office 2016 Resmi Dirilis, Pekerjaan Jadi Lebih Mudah

Microsoft Resmi Rilis Office 2016 – Setelah resmi merilis sistem operasi komputer terbaru, Windows 10 pada bulan Agustus lalu. Akhirnya pada bulan September ini tepatnya pada, Selasa (22/9/) kemarin lalu, Microsoft resmi meluncurkan aplikasi Office terbaru yakni Office 2016. Tentunya aplikasi keperluan kantor generasi terbaru tersebut telah ditanamkan berbagai pembaharuan yang membuat Office 2016 menjadi lebih baik. Bahkan tidak hanya lebih baik lagi, Microsoft mengklaim bahwa Office 2016 memiliki kemampuan lebih cerdas dan dapat meningkatkan pengalaman penggunanya sehingga pekerjaan yang dilakukan pada software dokumen ini dapat diselesaikan dengan mudah.

Office 2016 Resmi Dirilis

Seperti dilansir oleh laman Kompas Tekno, Rabu (23/9), kecerdasan yang ada pada Office 2016 dibuat agar aplikasi dokumen andalan Microsoft tersebut dapat bekerja dengan maksimal untuk penggunanya, bukan penggunanya yang bekerja dengan aplikasi dokumen tersebut. Selain itu, peningkatan pengalaman penggunaannya pun diklaim juga telah ditingkatkan oleh Microsoft. Salah satu caranya dengan menghadirkan fitur meminimalisir pengguna beralih dari satu jendela ke jendela lainnya.

Sebelumnya, David Yeo selaku Cloud Services Marketing Microsoft APAC, melakukan dimonstrasi Office 2016 di Singapura, Jumat (18/9/2015) yang mana aplikasi pengolah dokumen andalan Microsoft ini makin baik untuk pekerjaan yang membutuhkan kolaborasi.

Diinformasikan bahwa fitur yang dapat mendukung kolaborasi tersebut antara lain adalah Co-Authoring di Word, PowerPoint, serta OneNote yang mana juga termasuk pengetikan secara langsung (real-time) untuk dokumen Word yang disimpan di penyimpanan Cloud.

Selain itu terdapat fitur lainnya yakni Smart Lookup dalam dokumen, yang dapat membatu memberikan informasi secara langsung dari Wikipedia mengenai tulisan atau artikel yang di-highlight.

Tidak hanya itu, pengguna pun dapat mencari foto atau gambar yang dapat dimasukkan secara langsung ke dokumen Word tanpa harus berpindah jendela.

Pada dokumen Excel, di halaman Spreadsheet pun pengguna dapat mengimport chart atau grafik kedalam dokumen Word secara langsung yang mana nantinya tema akan disesuaikan dengan apa yang dipakai di Word.

Untuk aplikasi Outlook sendiri diberikan fitur baru yakni Recent Attachment yang mana pengirim e-mail dapat mengatur apakah penerima diizinkan untuk mengedit attachment yang dikirim atau hanya dapat melihat saja. Selain itu masih ada beberapa pembaharuan lainnya pada Office 2016 yang memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Baca juga Microsoft Siapkan Software Office 2016 dan Cortana Gagal Tunjukkan Kemampuannya.

Top