Nintendo Temukan Penerus Satoru Iwata

Nintendo Temukan Penerus Satoru Iwata – Setelah Satoru Iwata tutup usia pada Juli 2015 lalu, ternyata posisi CEO di perusahaan perangkat game konsol ternama asal Jepang yakni Nintendo sempat kosong. Namun kekosongan pada posisi tersebut ternyata tidak berlangsung lama. Sebab saat ini, kursi yang memiliki peranan penting bagi perkembangan dan kelanjutan perusahaan perangkat game konsol ini telah ada yang mengisi. Seorang yang mengisi kursi tersebut adalah Tatsumi Kimishima. Ia merupakan mantan eksekutif waralaba Pokemon, yang diketahui telah bekerja dengan Nintendo sejak tahun 2000 silam. Pengangkatan Kimishima merupakan bagian dari perubahan susunan petinggi perusahaan untuk melanjutkan tujuan dari Satoru Iwata, selaku CEO Nintendo sebelumnya.

Nintendo Temukan Penerus Satoru Iwata

Tatsumi Kimishima memang seorang yang sudah begitu akrab dengan pengembangan perangkat game konsol. Kimishima yang lahir di tahun 1950 pun memiliki kemampuan yang baik mengembangkan perusahaan, sebab sebelumnya ia sempat menjabat sebagai Chief Financial Officer di Pokemon Company yang bertanggung jawab dalam urusan pemasaran dan lisensi waralaba Pokemon. Ia pun memiliki peranan yang penting di Nintendo of Amerika sebagai kepala HRD, direktur manager, hingga posisi kepala. Sehingga dengan riwayat hidup dan kemampuannya tersebut tak ayal Tatsumi Kimishima merupakan sosok yang sangat cocok untuk menggantikan Satoru Iwata di Nintendo, demi meneruskan perjuangannya.

Pemilihan Tatsumi Kimishima memang sesuai dengan langkah Nintendo yang berusaha memperkuat dan meningkatkan struktur perusahaan paska meninggalnya Satoru Iwata beberapa bulan lalu.

“Kami ingin memperkuat dan meningkatkan struktur manajemen perusahaan setelah wafatnya presiden Satoru Iwata pada 11 Juli 2015 lalu, serta revisi struktur organisasi skala besar pada 16 September 2015,” ungkap Nintendo.

Selain Tatsumi Kimishima, terdapat posisi penting lainnya yakni Direktur Senior Nintedo yang dijabat oleh Genyo Takeda. Posisinya juga memiliki peranan penting dalam pengembangan konsol Wii, di mana ia akan diberikan tanggung jawab untuk pengembangan Technology Fellow. Sementara itu pada posisi desainer game akan diisi oleh Shigeru Miyamoto yang sekaligus memegang Creative Fello.

Sedikit flash back, Satoru Iwata yang merupakan presiden Nintendo telah meninggal dunia pada usia 55 tahun akibat tumor pada saluran empedu. Saat itu ia sempat dirawat di rumah sakit Kyoto University, namun sayangnya tidak tertolong. Iwata yang merupakan mantan orang nomor satu di Nintendo akan selalu dikenang sebagai orang penting di industri game dunia. Baca juga Pokemon Go, Siap Rilis di Android dan iOS danĀ Apple Terima Kritikan Pedas Terkait Penggunaan Apple Pencil pada iPad Pro.

Top