Nexus Terbaru Akan Meluncur Akhir September Mendatang

Google Siap Luncurkan Nexus Terbarunya – Perusahaan teknologi raksasa di dunia, Google dikabarkan akan menggelar sebuah acara di San Franscicso, Amerika Serikat pada 29 September 2015 mendatang. Pada acara tersebut nantinya Google akan memperkenalkan kedua smartphone Nexus terbaru mereka.

Nexus Terbaru Akan Meluncur Akhir September Mendatang

Kabar tersebut dilansir pada laman CNet, yang menyatakan bahwa saat ini rumor mengenai kehadiran smartphone Nexus terbaru besutan Google memang akan menggandeng dua vendor smartphone cukup ternama di dunia yakni Huawei dan LG. Diketahui, LG akan dipercayai untuk membuat smartphone Nexus dengan layar yang lebih kecil. Sedangkan Huawei akan membuat smartphone Nexus dengan ukuran yang lebih besar.

Smartphone Nexus yang diciptakan dan dikembangkan oleh Google memang merupakan salah satu smartphone unggulan di platform Android. Dengan di bawah pengembangan Google secara langsung maka seri Nexus terbaru nantinya pun akan mendapatkan versi sistem operasi Android terbaru yakni v 6.0 Marshmallow. Bahkan kedua seri Nexus terbaru yang akan diluncurkan pada akhir bulan ini akan menjadi smartphone Android pertama yang menjalankan OS Android terbaru tersebut.

Untuk spesifikasinya sendiri beberapa sumber menyatakan bahwa smartphone Nexus besutan LG akan memiliki layar berukuran 5,2 inci. Sedangkan seri Nexus terbaru buatan Huawei akan memiliki layar 5,7 inci. Keduanya diperkirakan telah mengandalkan sensor sidik jari dan port charging USB type C. Sayangnya untuk spesifikasi lainnya belum diketahui secara pasti.

LG dan Huawei yang diberi kepercayaan untuk membuat smartphone Nexus oleh Google memang menjadikan keuntungan tersendiri. Sebab smartphone Nexus telah mendapatkan kredibilitas yang cukup baik dalam dunia teknologi saat ini. Tentu saja dengan hal tersebut akan membuat dua vendor smartphone tersebut akan makin kenal lebih luas lagi. Terlebih bagi Huawei, yang namanya belum terlalu dikenal di pasar teknologi dan gadget Amerika Serikat.

Untuk LG sendiri sebenarnya ini bukan merupakan hal baru yang dipercaya Google untuk menciptakan smartphone Nexus. Kepercayaan yang diberikan kepada LG tersebut merupakan ketiga kalinya. Sebelumnya LG telah membuat Nexus 4 dan Nexus 5 yang mendulang kesuksesan di pasaran. Baca juga Ponsel Kebal Gangguan Cyber Segera Dikirim dan Samsung Pisahkan Segmentasi Galaxy Note 5 dan Galaxy S6.

Top