Nexus 6P, Generasi Baru Nexus Hasil Kolaborasi Google-Huawei

Generasi Penerus Nexus Akan Mengusung Nama Nexus 6P – Dalam beberapa bulan terakhir, Google memang santer dikabarkan tengah mempersiapkan debut bagi generasi baru smartphone Nexus. Seperti sebelumnya, untuk versi baru dari Nexus ini Google tetap mengajak vendor smartphone lain untuk meracik Nexus. Tak hanya bekerjasama dengan satu perusahaan saja, namun dua sekaligus untuk menghadirkan smartphone Nexus selanjutnya.

generasi-penerus-nexus-akan-mengusung-nama-nexus-6p

Tak tanggung-tanggung, dalam proyek pengembangan generasi baru dari smartphone Nexus ini, Google mengajak serta dua perusahaan besar, yakni LG dan juga Huawei. Bersama Huawei, Google berkolaborasi menciptakan generasi baru Nexus yang kabarnya akan menggunakan nama Nexus 6P.

Kehadiran smartphone Nexus 6P ini akan meneruskan dari seri sebelumnya, yakni Nexus 6. Embel-embel huruf ‘P’ memang disematkan di belakang nama smartphone Nexus versi baru itu. Namun meski demikian, nama tersebut belum bisa dipastikan apakah akan digunakan atau tidak.

Penggunaan tambahan ‘P’ di belakang nama Nexus 6 ditengarai untuk membedakan produk dari merek lain yang sekarang banyak menggunakan tambahan ‘Plus’, seperti misalnya Samsung Galaxy S6 Edge Plus atau Apple iPhone 6s Plus. Menurut rumor yang berkembang, Nexus 6P akan mengusung layar seluas 5.7 inci atau bisa mencapai 6 inci. Hal ini akan membuat Nexus 6P lebih cocok jika disebut sebagai phone tablet atau phablet ketimbang sebagai sebuah smartphone karena layarnya yang cukup luas. Penggunaan tambahan ‘P’ pada Nexus 6P pun akan semakin terasa pas mengingat dimensinya yang cukup lebar.

Tak hanya dengan Huawei, Google pun berkolaborasi dengan LG untuk merancang Nexus 5X. Menurut kabar yang beredar, embel-embel huruf ‘X’ pada Nexus besutan Google dan juga LG ini memiliki arti ‘Xtreme’.

Sudah bukan rahasia lagi bila Google selalu menjalin kerjasama dengan perusahaan lain dalam pengembangan dan pembuatan smartphone Nexus. Kedua smartphone Nexus tersebut digadang-gadang memiliki perbedaan ukuran layar yang cukup signifikan. Nexus 6P dari Huawei dikabarkan mengusung layar seluas 5.7 atau 6 inci, sedangakan Nexus 5X besutan LG dikabarkan memiliki layar seluas 5 atau 5.2 inci. Baca juga Google Siap Luncurkan Nexus Terbarunya dan Generasi Penerus Zuk Z1 Siap Dirilis Tahun 2016.

Top