Nextbit Robin, Smartphone Android yang Tak Bisa Kehabisan Ruang Simpan

Nextbit Robin Smartphone Android yang Tak Bisa Kehabisan Ruang Simpan – Kabar gembira buat kamu yang menginginkan smartphone Android namun dengan kapasitas memori yang lapang dan tak terhingga. Sekarang ini, Nexbit yang merupakan perusahaan start-up bentukan mantan eksekutif Google dan HTC telah memperkenalkan smartphone yang diberi nama Nextbit Robin. NextBit Robin akan memiliki sesuatu yang  berbeda dengan smartphone lainnya, bahkan pendiri Nextbit menjamin pada konsumennya bahwa mereka pengguna Robin, tidak akan pernah bisa kehabisan ruang simpan untuk file dan dokumen.

NextBit Robin Smartphone Android yang Tak Bisa Kehabisan Ruang Simpan

Cara kerja dari NextBit Robin adalah dengan mengoptimalkan komputasi awan atau yang biasa disebut dengan cloud. Sistem penyimpanan yang terdapat di NextBit Robin adalah sistem penyimpanan cloud sebesar 100 GB gratis untuk pengguna. Software dari NextBit Robin juga dirancang untuk mempelajari kebiasaan pengguna dan secara otomatis akan memindahkan foto dan aplikasi yang sudah tak digunakan dalam waktu yang lama ke cloud untuk melegakan penyimpanan di NextBit Robin.

Nantinya file yang dipindahkan ke cloud masih bisa diambil kembali dengan cara yang mudah, yaitu cukup dengan menekan ikon dan secara otomatis smartphone akan mendownload file-file yang ada di cloud secara utuh. Bahkan Nextbit menjamin file atau foto yang diunduh dari cloud tidak akan mengalami perubahan sedikitpun termasuk resolusi foto yang masih akan sama seperti semula.

Sistem ini menjamin NextBit Robin tidak akan pernah bisa kehabisan ruang simpan. Selain fitur cloud sebagai ruang simpan tanpa batas, NextBit Robin juga akan dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni yaitu layar IPS 5 inci dengan resolusi full HD beresolusi 1080 piksel, prosesor besutan Snapdragon 808, kapasitas RAM 3GB, kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP.

Untuk sektor konektivitas, didukung USB type port C yang mendukung fast battery charging, Bluetooth 4.0, NFC, Wi-Fi a/b/g/n/ac, dan sudah didukung jaringan 4G LTE. Spesifikasi tersebut disempurnakan dengan  lampu LED sebagai penanda notifikasi dan fingerprint sensors.

NextBit Robin sudah diperkenalakan di situs Kickstarter, untuk konsumen yang sudah melakukan pre order di situs ini akan mendapatkan diskon pre order dengan cukup membayar Rp 4,2 juta untuk satu unit NextBit Robin. Harga tersebut terhitung murah di luar harga normal NextBit Robin yang rencananya akan dibanderol seharga Rp 5,6 jutaan.

Nah buat kamu yang sudah tidak sabar ingin meminang NextBit Robin, diharapkan bersabar karena berdasarkan jadwal, smartphone ini masih akan diluncurkan untuk pasar global secara resmi pada kuartal pertama tahun 2016. Baca juga Nextbit Bakal Segera luncurkan Produk Smartphonenya dan HiSense Coba Ekspansi Pasar Ponsel Indonesia.

 

  • Fauzan Wahyu Aldin

    dah ada blom k ini smartphonenya di indo ?

Top