“Move to iOS” Apple Siap Boyong Pengguna Android Migrasi ke iOS

Apple Suguhkan Aplikasi Migrasi Android ke iOS – Apple baru saja menghadirkan sistem operasi terbaru yaitu iOS 9 yang saat ini tengah menyibukkan pengguna produk Apple melakukan update sistem operasi terbarunya. Dini hari, Apple mulai menyediakan update terhadap iOS 9 yang langsung saja diunduh oleh pengguna di seluruh belahan dunia.

apple-suguhkan-aplikasi-migrasi-android-ke-ios

Dengan begitu banyaknya pengguna iOS yang melakukan update, maka sistem tersebut benar-benar dalam kondisi penuh dengan antrean, sehingga pengguna harus lebih bersabar dengan proses update yang memakan waktu cukup lama. Namun, karena begitu crowdednya sistem update tersebut, juga membuat pengguna bukan hanya melakukan antre yang panjang tetapi juga tak jarang yang mengalami masalah pada sistem update yang dilakukan. Menurut halaman PhoneArena banyak dari pengguna yang gagal melakukan update secara OTA (Over the Air) serta mendapatkan notifikasi berupa “Software update failed. An error occurred downloading iOS 9.” Ituylah kegagalan update yang banyak dialami pengguna.

Meskipun ada beberapa yang mengalami kesulitan, tetapi tak sedikit pula perangkat yang langsung bisa mendapatkan iOS 9 dengan lancar baik melalui OTA ataupun iTunes. Contohnya adalah perangkat dari iPhone seperti iPhone 6S Plus, iPhone 6S, iPhone 6, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 5 dan iPhone 4S. Untuk iPad yaitu iPad Pro, iPad Air 2, Ipad Mini 4, iPad Air 1, iPad Mini 3, iPad Mini 2, iPad Mini, iPad 3 dan iPad 2. Serta untuk kategori iPod Touch yaitu seperti iPod Touch 6, iPod Touch 5. Nah beberapa perangkat tersebut adalah yang merupakan perangkat yang langsung bisa mendapatkan update iOS 9.

Bukan hanya itu, untuk menyambut kelahiran sistem operasi terbaru dan tercanggih iOS ini, Apple juga memfasilitasi bagi pengguna Android yang ingin beralih pada iOS 9 yaitu dengan menggunakan sebuah aplikasi yang diberi nama ‘Move to iOS’.

Menariknya, data dari Android bukan hanya berupa data-data umum saja yang dapat dipindahkan seperti foto, pesan sms, akun google, kontak dan bookmark browser tetapi aplikasi yang telah diunduh secara gratis di platform Android juga dapat dipindahkan ke iPhone.

Bagi Android, entah hal ini menjadi suatu keuntungan atas kerja sama yang mungkin terjalin ataukah sebuah ancaman yang akan membuat pengguna Android berkurang. Sejauh ini belum ada keterangan lebih lanjut yang diberikan oleh pihak Android. Baca juga Keunggulan iOS 9 yang Perlu Diketahui dan Kini Paket iCloud Apple Hadir Lebih Terjangkau

Top