Microsoft Edge Siap Hadir di Xbox One

Microsoft Edge Siap Hadir di Xbox One – Kabar gembira bagi pemilik game video konsol yang cukup populer, Xbox One. Karena secara resmi Microsoft telah mengumumkan akan menyematkan peramban terbarunya yang bernama Microsoft Edge ke Xbox One. Kini pemilik game konsol tersebut bakal bisa menjelajah internet dengan puas karena kehadiran Microsoft Edge.

Microsoft Edge Siap Hadir di Xbox One

Bahkan hal ini sudah dikonfirmasikan secara resmi oleh pihak Microsoft, melalui jejaring sosial Twitter. Microsoft telah mengabarkan kepada pengguna bahwa penerus dari Internet Explorer akan dibawa sebagai browser di Xbox One.

“#AskMSEdge @SHarshaT Ya, Edge akan datang ke Xbox One,” tulis @MSEdgeDev di Twitter menjawab pertanyaan seorang pengguna.

Namun mengenai rincian peluncuran Microsoft Edge ke Xbox One belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak Microsoft. Diprediksi bahwa Microsoft Edge akan diluncurkan sebagai bagian update di Xbox One. Selain konfirmasi kehadiran Microsoft Edge untuk Xbox One, belum ada lagi informasi yang bisa didapatkan terkait informasi atau detail, mengenai fitur apa saja yang akan terdapat dari mesin pencari terbaru Microsoft ini untuk edisi Xbox One.

Sampai saat ini, Microsoft Edge memang masih digunakan terbatas untuk Windows 10. Namun sejatinya, Microsoft Edge sudah dirancang untuk dapat bekerja pada layar sentuh ataupun layar biasa. Selain itu dari segi tampilan Microsoft Edge memiliki tampilan yang lebih minimalis dan sudah ada fitur untuk berbagi serta note-taking. Microsoft Edge juga sudah menghadirkan asisten virtual berbasis suara Cortana untuk mendukung tambahan informasi dan fitur ‘Mode Reading’. Dengan masuknya Microsoft Edge ke konsol video game Xbox One disinyalir Microsoft Edge akan memiiki fitur khusus yang diciptakan hanya untuk Xbox One.

Sebagaimana hal ini diungkapkan oleh Tim Xbox yang diwakili Mike Ybarra, Mike mengungkapkan bahwa ada kemungkinan integrasi antara Windows 10 dengan perangkat Xbox One. Sehingga browser Microsoft Edge di Xbox One diduga akan memiliki beberapa fitur yang sama dengan yang ada di PC. Namun sayangnya, pihak Microsoft masih bungkam mengenai kelanjutan atau jadwal rilis Microsoft Edge untuk konsol video game generasi keenam, yang dibuat  sebagai pesaing Playstation tersebut. Baca juga Konami Tidak akan Buat Game Besar Lagi dan Mozilla Layangkan Protes untuk Microsoft.

 

Top