Mengintip Teknologi Masa Depan Menurut Perusahaan Besar Teknologi di Dunia

Teknologi Masa Depan Menurut Perusahaan Besar Teknologi di Dunia – Dilansir dari Techinasia, Kamis (17/09/2015) saat ini perusahaan-perusahaan teknologi di dunia telah memiliki proyeksi mereka sendiri terkait perkembangan kondisi teknologi di masa depan.

Mengintip Teknologi Masa Depan Menurut Perusahaan Besar Teknologi Dunia

Perkembangan teknologi terus maju, terus meningkatkan kemudahan dalam hidup. Sesuatu yang rumit telah dibuat dengan cara yang lebih praktis. Semua perusahaan teknologi di dunia terus berupaya mengembangkan inovasi dan teknologi, bukan untuk sekedar berkompetisi memperebutkan pasar teknologi di dunia. Namun juga mengenalkan bahwa telah terjadi perbedaan-perbedaan proyeksi perkembangan teknologi di dunia menurut cara pandang mereka masing-masing. Seperti yang kita ketahui saat ini ada lima raksasa teknologi yang terkenal paling inovatif dalam merancang produk berteknologi tinggi, mereka adaah Microsoft, Intel, Baidu, Airbus dan Texas Instrument. Berikut adalah prediksi teknologi masa depan dari raksasa-raksasa teknologi dunia.

Microsoft

Saat ini Microsoft tengah mengembangkan teknologi Hologram dan Augmented Reality. Teknologi ini bisa diintegrasikan dengan layar-layar dengan bahan kaca, termasuk dinding rumah dan lainnya. Selain itu saat ini Microsoft terus mengembangkan komputer masa depan yang akan memiliki bentuk fleksibel, bisa dilipat, dan hampir semua permukaannya adalah layar. Jadi di masa depan, Microsoft memiliki prediksi sebuah perangkat yang hanya berupa layar, namun memiliki fungsi komputer lengkap. Ya, semacam Jarvis di Iron Man.

Intel

Intel memprediksikan teknologi masa depan lewat pendidikan. Tidak akan ada lagi papan tulis untuk mengajar siswa, papan tulis tersebut sudah digantikan dengan layar berukuran sangat besar dengan technology interactive. Tak ada lagi penggunaan buku tulis karena semuanya akan digantikan dengan laptop slim dan memiliki layar fleksibel.

Airbus

Salah satu perusahaan teknologi di bidang penerbangan, teknologi yang diproyeksikan oleh Airbus adalah teknologi yang jauh lebih canggih untuk pesawat terbang. Seperti posisi tempat duduk penumpang yang bisa diatur ulang dan sudah dilengkapi dengan televisi hiburan untuk penumpang. Nantinya dalam pesawat, penumpang bisa bermain game virtual dan berolah raga.

Texas Instrument

Texas Instrument memproyeksikan teknologi transportasi untuk masa depan, contohnya adalah mobil. Mobil masa depan diprediksikan Texas Instrument akan dilengkapi fitur-fitur entertainment yang lengkap, display hologram, navigasi lengkap, tahan salju, virtual game untuk kabin penumpang. Parkir otomatis dengan mobil yang sanggup parkir tanpa supir atau self parkir. Mobil juga bisa dikoneksikan dengan smartphone tanpa perlu fitur keyless entry.

Baidu

Baidu juga memprediksikan masa depan teknologi akan hampir sama dengan Baidu. Baidu meramalkan akan ada produk kacamata dan dashboard dengan display hologram. Smartphone yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi makhluk hidup serta smartphone yang bisa dimanfaatkan untuk memonitor kesehatan seseorang. Sejumlah perangkat mobile seperti smartphone dan tablet juga sudah sangat canggih, karena dilengkapi dengan proyektor hologram dan bisa digunakan untuk fungsi scanning.

Baca juga Ponsel Dapat Menjadi Obat Anti Mabuk Laut dan Dikembangkan Komputer Pendeteksi Kematian.

Top