Meizu Akan Terapkan Penjualan Ponsel Secara Offline di Indonesia

Smartphone Meizu Bakal Tersedia di Toko Offline – Meskipun penjualan berbagai barang dengan sistem online saat ini dinilai makin menjanjikan. Namun vendor ponsel Android asal Tiongkok yang terkenal dengan performa gaharnya dan harganya yang terjangkau, Meizu akan menerapkan strategi penjualan baru yakni secara offline atau dijual di toko-toko nyata.

Meizu Akan Terapkan Penjualan Ponsel Secara Offline di Indonesia

Telah kita ketahui bersama, sejak awal peluncuran smartphone Meizu di pasar gadget Indonesia beberapa saat lalu memang dipilihlah sistem penjualan secara online dengan memanfaatkan sejumlah layanan e-commerce yang sedang naik daun. Namun dikarenakan penjualan sistem online belum menghasilkan target yang baik maka Meizu berencana untuk menjual ponsel mereka secara offline atau di toko-toko gadget Indonesia.

“Saat ini, penjualan online di Indonesia masih lebih rendah dari segi pangsa pasar, penjualan offline ini untuk meningkatkan penjualan produk Meizu,” ungkap May Wen Selaku Country Manager of Meizu Indonesia disela-sela peluncuran Meizu M2, seperti dilansir laman KompasTekno, Senin (28/9/2015).

Ia pun menambahkan bahwa saat ini pihaknya terus berdiskusi mengenai rencana tersebut. Di mana saat ini Meizu sedang memilih perusahaan-perusahaan retail di Indonesia yang akan menjual dan memasarkan smartphone Android buatan Meizu. Sayangnya belum diketahui perusahaan mana yang akan dipilih oleh Meizu. Namun diketahui bahwa rencana tersebut akan mulai diterapkan pada akhir tahun ini.

“Menurut rencana, penjualan offline tersebut dimulai pada pertengahan atau paling tidak akhir bulan Oktober mendatang,” jelasnya.

Menurut Wen, rencana untuk memasarkan dan menjual ponselnya di Indonesia secara offline dapat meningkatkan brand awarness yang begitu penting bagi perusahaan itu sendiri. Selain itu, penjualan melalui toko nyata juga dianggap lebih digemari ketimbang penjualan melalui dunia maya.

Dari pernyataan yang ada, nantinya Meizu baru akan menerapkan strategi penjualan di toko nyata mulai dari pulau Jawa. Sedangkan untuk pulau-pulau lainnya akan menyusul.

Selain itu untuk mendukung after sales pengguna ponsel Meizu di Indonesia akan dibangun beberapa kantor di sejumlah daerah di Indonesia, yang mana diantaranya juga terdapat di luar Jawa. Adanya kantor tersebut nantinya akan menjadi tempat penjualan resmi sekaligus service center ponsel Meizu. Baca juga Alasan Meizu Pilih Prosesor Samsung pada Meizu Pro 5 dan Meizu Akan Rilis Produk Tandingan Go Pro.

Top