Magnesium Ambil Alih Perlindungan Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 Akan Mengusung Perlindungan Magnesium – Dari tahun ke tahun, Samsung memang telah memproduksi aneka gadget yang mampu menarik banyak konsumen dan sukses di pasaran. Pada setiap generasinya, Samsung juga selalu melakukan pembaharuan secara fundamental desain serta bahan dari bodi atau built quality pada setiap produknya.

samsung-galaxy-s7-akan-mengusung-perlindungan-magnesium

Kali ini, kabarnya Samsung terbaru yaitu Galaxy S7 akan dirancang dengan menggunakan bahan dari magnesium alloy sebagai built quality. Dengan menggunakan material tersebut, nantinya Galaxy S7 terbaru ini akan tampil lebih berkelas dan tentunya stylish.

Informasi tersebut telah terangkum di dalam halaman berita utama Korea Selatan yang dalam pernyataan tersebut menerangkan bahwa Samsung Galaxy S7 nantinya akan dilengkapi dengan material dari material yang merupakan bahan campuran dari magnesium dan logam lain seperti alumunium, zinc, silikon, mangan, serta tembaga.

Informasi yang telah dirangkum pada laman berita utama media Korea Selatan tersebut mendapatkan informasi secara langsung dari pihak internal Samsung yang memberikan penuturan bahwa baru-baru ini telah mendapatkan produk sampel yang menggunakan bahan dari magnesium alloy dari bagian peracik perangkat generasi dari Samsung Galaxy S6.

Alasan dari penggunaan material berjenis magnesium tersebut yaitu bertujuan untuk mengantisipasi adanya pembengkokan yang sering terjadi pada ponsel pintar. Memang telah banyak laporan tentang adanya perangkat iPhone yang sangat mudah melengkung.

Berdasarkan pengalaman yang telah dialami produk dari iPhone tersebutlah yang melatarbelakangi Samsung juga memilih bahan dengan daya tahan yang kuat untuk menghindari terjadinya hal serupa pada produknya.

Berbeda dengan Apple yang memilih menggunakan material alumunium 6003 pada perangkat iPhone 6 Plus kemudian dengan perangkat phablet yang diterapkan material bodi menggunakan alumunium 7000, kini Samsung justru memilih bahan magnesium alloy yang juga memiliki daya tahan (kekuatan) yang tinggi terhadap terjadinya lengkungan serta memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan material alumunium alloy.

Dengan adanya penerapan perangkat perlindungan dari material tersebut, bukan hanya membuat perangkat menjadi terhindar dari permasalahan bending tetapi juga akan memiliki bobot yang lebih ringan sehingga akan lebih nyaman untuk digunakan dan dibawa kemanapun. Pernyataan tersebut telah dirangkum dari halaman Phone Arena, Senin (21/09/2015). Baca juga Samsung Hadirkan Turtle Glass Untuk Saingi Gorilla Glass dan Dominasi Samsung Mulai Tergusur di Indonesia

Top