Mac OS X 10.11 El Capitan Resmi Dirilis, Bawa Banyak Fitur Baru

Apple Rilis Mac OS X 10.11 El Capitan yang Memiliki Banyak Fitur Baru – Hari ini, Rabu (30/9), Apple secara resmi merilis sistem operasi Mac OS X 10.11 El Capitan. Sistem operasi untuk perangkat MacBook ini sudah bisa di-download per hari ini. Seperti yang sudah-sudah, pengguna MacBook dapat mengunduh sistem operasi terbaru itu melalui toko aplikasi App Store. Apple mengklaim bahwa Mac OS X 10.11 El Capitan ini kompatibel dengan semua varian Mac, baik itu untuk rilisan tahun 2007, 2008, hingga 2009.

apple-rilis-mac-os-x-10.11-el-capitan-yang-memiliki-banyak-fitur-baru

Melalui laman resmi perusahaan, Apple menyatakan bahwa sistem operasi Mac OS X 10.11 El Capitan ini memiliki performa 1,4 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan versi lamanya. Selain itu, Apple juga membubuhkan teknologi baru bernama ‘Metal’ yang bisa meningkatkan kinerja grafis. Teknologi ini memungkinkan pengembang membuat aplikasi yang menawarkan kinerja grafis lebih baik dengan konsumsi resource yang lebih sedikit.

Selain menghadirkan teknologi baru pada bagian performa grafisnya, Mac OS X 10.11 El Capitan juga menghadirkan browser Safari versi baru yang kali ini telah mendapatkan perbaikan sehingga meminimalisr bug atau gangguan yang terjadi. Kini, Safari versi baru telah mendukung pinning tab, serta kemampuan untuk membuka tautan secara otomatis yang di klik pengguna di tab baru.

Apple pun juga menyatakan bahwa Mac OS X 10.11 El Capitan juga telah mengalami perbaikan manajemen Window yang membuat penggunanya bisa menjalankan aplikasi dalam layar terpisah secara side by side. Ada juga fitur tambahan Notes yang memungkinkan penggunanya untuk men-drag dan drop foto, file PDF, video atau file lainnya ke dalam catatan yang bisa dibagi atau disinkronisasikan dengan iCloud.

Mac OS X 10.11 El Capitan pun juga memiliki kemampuan yang lebih baik dalam hal pencarian melalui Spotlight di OS X. Dengan peningkatan ini, pengguna bisa memanfaatkan query bahasa alami yang lebih humanis daripada sekadar kata kunci. Spotlight kini juga menampilkan kartu informasi cuaca, skor olah raga, dan banyak lagi serupa dengan Google Now.

Canggihnya lagi, Mac OS X 10.11 El Capitan juga dilengkapi dengan paket pilihan bahasa yang semakin banyak, mencakup font sistem China hingga mode input teks Jepang Hiragana yang bisa diubah secara otomatis ke sistem penulisan latin. Baca juga Google dan Nasa Kembangkan Komputer Kuantum Super dan ECCT Ciptaan Warsito Ternyata Benar-benar Mampu Membunuh Sel Kanker.

Top