LG G5 Akan Hadir dengan Prosesor Snapdragon 820

LG G5 Akan Gunakan Prosesor SoC Qualcomm Snapdragon 820 – Jelang akhir tahun, nampaknya pasar smartphone dunia akan semakin dibanjiri dengan produk-produk terbaru dan pastinya berkualitas tinggi. Salah satu vendor yang semakin gencar memberondong pasar smartphone dengan produk-produk terbaru adalah vendor asal Korea Selatan, LG.

lg-g5-akan-gunakan-prosesor-soc-qualcomm-snapdragon-820

Seperti dilansir oleh VR-Zone pada Jumat (25/9), kabarnya LG tengah mempersiapkan satu lagi generasi smartphone flagship yang akan meneruskan kiprah LG G4. Santer dikabarkan bahwa penerus LG G4 tersebut akan diberi nama LG G5. LG G5 ini juga dikabarkan akan dibekali dengan prosesor SoC terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 820.

Kabar mengenai penggunaan prosesor Snapdragon 820 pada LG G5 memang sangat menarik. Pasalnya, seperti yang telah kita ketahui, banyak konsumen yang mengeluhkan kinerja prosesor Qualcomm versi sebelumnya, yakni Snapdragon 810. Kebanyakan konsumen mengeluhkan bahwa Snapdragon 810 sering mengalami masalah berupa panas berlebih alias over heat. Kehadiran Soc Snapdragon 820 ini diharapkan akan mampu mengembalikan stigma negatif yang sempat melekat pada prosesor Snapdragon 810.

Selain penggunaan prosesor SoC Snapdragon 820, kabar lain juga menyatakan bahwa LG G5 akan mengusung kamera besutan Sony yang berkekuatan 20 MP. Kamera tersebut juga akan dilengkapi dengan sensor wide anda angle seluas 0.5 inci. Penggunaan kamera canggih tersebut sepertinya bertujuan agar LG tidak kehilangan predikat sebagai smartphone dengan kamera terbaik, seperti yang melekat pada versi pendahulunya, LG G4.

Masih berbicara soal spesifikasi, kemungkinan besar LG G5 akan mengusung RAM sebesar 3 GB atau 4 GB. Sedangkan untuk bagian layarnya, LG akan menggunakan layar seluas 5.5 inci.

Jika kabar yang menyatakan bahwa LG G5 akan mengusung spesifikasi seperti di atas, maka ada kemungkinan besar bahwa smartphone terbaru dar LG tersebut akan hadir pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang. Hal ini berkaitan dengan prosesor SoC Qualcomm Snapdragon sendiri yang baru akan diperkenalkan pada akhir tahun 2015 ini.

Rencana kehadiran LG G5 ini sebenarnya bisa dibilang prematur karena seri LG G4 sendiri baru dirilis pada bulan April tahun ini. Biasanya, versi pembaruan dari sebuah smartphone akan dirilis sekitar 1-2 tahun kemudian, berbeda dengan LG yang rencananya ternyata menghadirkan versi pembaruan lebih cepat. Baca juga Xiaomi Luncurkan Operator Milik Sendiri Bernama Mi Mobile dan Doogee Kembali Hadirkan Smartphone Bertenaga Super Besar.

Top