Konami Umumkan Berhenti Produksi Game Besar

Konami Tidak akan Buat Game Besar Lagi – Salah satu perusahaan game terpopuler di dunia yang berasal dari Jepang, Konami mengumumkan pernyataan mengejutkan yang mana mereka tidak akan memproduksi game besar lagi. Hal tersebut dikarenakan buah perseteruan Hideo Kojima yang akhirnya memutuskan untuk keluar dari Konami. Dengan keluarnya Hideo Kojima banyak rumor menyatakan bahwa Metal Gear Solid V; The Phantom Pain merupakan seri terakhir Metal Gear Solid. Nampaknya rumor tersebut akan menjadi kenyataan bahkan dapat lebih buruk.

Konami Umumkan Tak akan Buat Game Besar Lagi

Setidaknya itulah yang dilaporkan oleh Eurogamer, yang mana menyatakan bahwa Konami akan berhenti memproduksi game besar atau game AAA di masa mendatang, kecuali game olahraga andalan mereka yakni Pro Evolution Soccer (PES).

Game AAA sendiri merupakan jenis permainan dengan tampilan grafis tinggi yang membutuhkan dana pembuatan sangat besar, seperti seri Metal Gear Solid dan lain sebagainya. Apabila Konami benar-benar mundur dari industri game AAA pastinya akan membuat para gamer yang tersebar di seluruh dunia kecewa berat. Pasalnya Konami sendiri merupakan pemegang paten game AAA terpopuler di dunia, seperti seri Metal Gear dan Silent Hill. Dengan keputusan tersebut bisa dipastikan bahwa Konami di masa yang akan mendatang tidak akan menghadirkan game AAA di PC maupun konsol selain serial game sepak bola tandingan FIFA, PES.

Tercatat bahwa keputusan kontroversial Konami ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya mereka sempat beberapa kali memutuskan keputusan kontroversial, seperti secara sepihak memutuskan untuk membatalkan pembuatan game Silent Hill. Lalu pernyataan Konami akan fokus pada game mobile yang membuat para pemain game PC maupun konsol, serta penggemar game Konami kecewa berat.

Meskipun begitu di sisi lain, para perusahaan pengembang game lainnya asal Jepang justru mulai bersemangat untuk membuat game AAA. Seperti Tecmo Koei misalnya yang sedang gencar mengembangkan seri game bersejarah andalannya mulai dari Dynasty Warrior, Toukidenm Samuai Warriors dan The Ambition of Nobunaga Oda. Bandai Namco pun tak mapu ketinggalan dengan mulai merambah game pada platform PC dengan game andalannya, Tales of Zestiria. Serta Square Enix yang sedang mengembangkan Final Fantasy XV dan Final Fantasy VII Remake. Baca juga Ternyata, Google Terbentuk Dari 2.000 Juta Baris Teks dan Google Buka Donasi untuk Pengungsi.

Top