Kini Almarhum Bisa Memiliki Jejaring Sosial Lewat Kuburan Online

Kuburan Online Jejaring Sosial Milik Para Almarhum – Kata siapa jika jejaring sosial hanya dimiliki oleh orang yang masih hidup? Kini kenyataannya, di tengah perkembangan teknologi di jejaring sosial, menjadikan jejaring sosial tak hanya bisa dinikmati oleh orang yang masih hidup. Orang yang sudah meninggal pun kini juga bisa eksis di dunia maya.

Kini Almarhum Bisa Memiliki Jejaring Sosial Lewat Kuburan Online

Situs media sosial untuk orang yang sudah meninggal ini dibuat oleh situs bernama Remembr. Kini berkat situs tersebut, memungkinkan orang meninggal masih bisa terus hidup di media sosial. Awalnya pembuatan situs Remembr dilandasi dengan keinginan yang kuat dari para ahli waris untuk terus mengenang orang tercinta mereka yang sudah meninggal. Terlebih di dunia maya, banyak dari masyarakat modern yang berharap adanya kehidupan virtual, dimana dengan kehidupan virtual semuanya bisa abadi. Internet adalah sebuah hal yang tak akan bisa mati, meski penggunanya sudah meninggal.

Remembr berbasis di negeri Belanda. Dengan adanya Remembr ini, maka orang-orang yang ditinggal pergi oleh keluarga atau orang terdekatnya bisa terus mengenang almarhum. Pembuatan Remembr sendiri aslinya memang didedikasikan untuk orang-orang yang sudah meninggal dunia.

“Remembr memiliki fungsi yang sama seperti kuburan virtual, memungkinkan keluarga untuk membangun ingatan mereka terhadap orang-orang yang disayangi, yang sudah tiada,” tulis Remembr melalui situs resminya.

Yang dilakukan Remembr sebenarnya bukanlah hal baru, sebelumnya bahkan media sosial sekelas Facebook sudah melakukannya. Facebook memberikan akses untuk ahli waris dari yang meninggal untuk terus menggunakan akun almarhum demi tujuan bisa mengenang almarhum via media sosialnya.

Di situs Remembr, pengguna bisa memindai foto, cerita, atau bahkan video yang diunggah di akun mereka. Pengguna Remembr juga dapat mengundang teman atau mengunjungi kuburan online  lewat akun Facebook atau bisa juga lewat kode QR yang dapat diprint sebagai undangan.

Remembr pertama kali diluncurkan pada tahun 2103 dan sampai sejauh ini sudah berhasil menarik banyak pengguna untuk mencoba situs tersebut, dikutip dari Viva Tekno, Jumat (25/9/2015). Bagaimana? Apakah kawan Begawei berminat? Baca juga Belgia Ancam akan Menuntut Facebook Rp4 Miliar per Hari dan Walt Disney Investasikan Dana ke Pengembang Virtual Reality.

 

Top