Keunggulan iOS 9 yang Perlu Diketahui

Keunggulan iOS 9 yang Perlu Diketahui – Bersamaan dengan momen peluncuran smartphone terbaru Apple, yakni iPhone 6s dan 6s Plus, perusahaan berlogo apel tersebut sekaligus meluncurkan sistem operasi terbarunya yakni iOS 9 beberapa hari kemudian. Akhirnya pada Rabu (16/9/2015) akhirnya sistem operasi iOS 9 resmi diluncurkan. Sistem operasi iOS 9 terbaru tersebut dapat digunakan pada perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch tertentu. Tentu saja dengan pembaharuan sistem operasi yang dilakukan oleh Apple terdapat beberapa perbaikan yang menunjang operasional penggunaan perangkat gadget Apple. Lalu apa sajakah keunggulan dari iOS 9 tersebut?

Keunggulan iOS 9

Seperti dilansir oleh laman Forbes, iOS 9 membawa beberapa keunggulan. Pertama adalah performa daya baterai yang dapat bertahan lebih lama. Padahal pada smartphone Apple terbaru yakni generasi seri 6s daya baterai yang ada dikurangi oleh Apple. Meskipun demikian, Apple tetap mengklaim bahwa daya baterai smartphone tersebut akan tetap efisien karena telah menggunakan iOS 9. Dengan menggunakan iOS 9 diklaim bahwa daya tahan gagdet Apple akan bertahan 1 jam lebih lama dari sebelumnya.

Kedua adalah adanya power saving mode. Dengan adanya fitur baru ini maka akan dapat menghemat daya baterai yang memberikan daya pakai semakin lama. Sayangnya belum diketahui lebih jelas, fungsi apa sajakah yang akan mati saat fitur ini diaktifkan.

Ketiga adalah keleluasaan penyimpanan, pada iOS 9 diklaim sistem tidak akan terlalu banyak memakan memori ponsel yang ada. Pasalnya jika sebelumnya sistem memakan memori sebesar 4 GB, maka iOS 9 ini hanya memerlukan spasi memori sebesar 1,3 GB.

Keempat adalah fitur multi tasking, fitur yang telah lama ada di Android tersebut sayangnya baru hadir di perangkat iPad, yakni hanya tersedia untuk iPad Air 2, iPad Mini 4 dan iPad Pro.

Kelima adalah fitur virtual asisten yang lebih baik, pada iOS 9 telah ditanamkan Siri yang memiliki kemampuan lebih baik. Salah satunya untuk fungsi pencarian menggunakan bahasa manusia.

Keenam adanya asisten proactive. Fitur ini seperti Google Now di ponsel Android, yang mana fitur tersebut akan menunjukkan informasi akan suatu hal sebelum pengguna memintanya. Informasi tersebut didapatkan ketika pengguna melaksanakan jadwal sehari-hari.

Selain itu terdapat beberapa fitur lainnya, diantaranya adalah keyboard yang lebih baik, aplikasi peta baru dari Apple, adanya Apple News, browser Safari dengan Ad Blocker, dan Notes yang lebih baik. Baca juga iPhone 6s Bakalan Hadir di Indonesia pada Februari 2016  dan Kini Paket iCloud Apple Hadir Lebih Terjangkau.

Top