Keren, Sebuah Printer Mampu Bangun Rumah!

Printer 3D Memungkinkan Bangun Rumah Murah – Setelah setahun yang lalu ditemukan teknologi terbaru yaitu 3D Printing atau printer 3D yang memungkinkan untuk membuat benda yang dicetak menjadi nyata. Namun sebelumnya karena keterbatasan material yang digunakan maka printer 3D ini menghasilkan sebuah produk yang tidak cukup kuat, itulah yang terjadi setahun yang lalu. Dan kini, penemuan baru telah menyatakan bahwa printer 3D ini mampu membangun rumah. Bagaimana caranya?

printer-3d-memungkinkan-bangun-rumah-murah

Awalnya, penggunaan 3D printing ini hanya dapat untuk mencetak benda- benda 3D dalam ukuran kecil saja, namun seperti biasa kecanggihan teknologi tak akan pernah berdiam diri di tempat. Akan selalu ada celah untuk mengembangkan teknologi canggih yang telah ada. Seperti yang terjadi pada teknologi 3D printing yang semakin canggih ini.

Setelah beberapa ahli dalam bisang 3D printing ad WASP (World Advanced Saving Project) merencanakan untuk membuat sebuah mesin cetak atau printer 3D dengan ukuran setinggi 40 kaki atau setara dengan 12 meter. Dan kini kabarnya proye yang dinamai dengan ‘Big Delta’ tersebut aan menjadi sebuah proyek yang menciptakan mesin cetak 3D raksasa (terbesar di dunia).

Seperti yang dirangkum dari halaman tekno.liputan6 yang merupakan hasil rangkuman dari laman Digital Trends, Rabu (30/09/2015), yang menyatakan bahwa WASP memperkuat perangkat tersebut dengan tenaga yang kurang dari 100 watt, serta logam selebar 20 kaki atau yang setara dengan 6 meter, kemudian dilengkapi pipa cetak dengan menggandakan campuran bahan-bahan tersebut.

Tim WASP juga menambahkan bahwa yang merupakan salah satu tujuan akhir dari proyek ‘Big Delta’ tersebut adalah untuk membangun sebuah perumahan dengan harga yang cukup murah. Sebagai bahan dasar, mereka menggunakan material lokal seperti lumpur dan tanah liat.

Hal ini dilatar belakangi oleh pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat dan dapat dipastikan kebutuhan akan tempat bermukim juga akan semakin meningkat setiap tahun. Dengan permasalahan tersebutlah WASP memiliki ide tersebut.

Meskipun hingga saat ini informasi selanjutnya mengenai perkembangan proyek ‘Big Delta’ ini belum menunjukan informasi tambahan namun terdengar kabar bahwa WASP saat ini juga tengah mengembangkan proyek lain yang berkaitan dengan teknologi. Baca juga Soal Startup, Menkominfo Ingin Ikuti Jejak Brunei dan Singapura dan Walt Disney Investasikan Dana ke Pengembang Virtual Reality

Top