Kematian Seseorang Kini Bisa Diprediksi Lewat Komputer

Dikembangkan Komputer Pendeteksi Kematian – Perkembangan teknologi  di bidang kesehatan terus mengalami perkembangan lewat teknologi-teknologi canggih yang dikembangkan oleh ilmuwan. Salah satunya sedang dikembangkan sebuah teknologi yang bisa untuk memprediksi kematian seseorang. Dan lagi-lagi Amerika Serikat jadi pengembangnya, Amerika Serikat saat ini tengah membentuk tim dokter yang berusaha mengembangkan sebuah komputer super canggih, yang dirancang untuk dapat memprediksi kemungkinan kematian seseorang dengan tingkat keakuratan yang sangat tinggi.

Kematian Seseorang Kini Bisa Diprediksi Lewat Komputer

Bahkan kabarnya, komputer ini sudah diuji coba dengan digunakan oleh beberapa pasien di rumah sakit di Beth Israel Deaconess Medical Center di Boston. Bahkan berdasarkan hasil uji coba, dikatakan bahwa komputer tersebut mampu mengetahui penyakit lebih baik dari dokter biasa.

Dilansir dari Liputan6, Rabu (16/9/2015), komputer ini sudah diisi dengan informasi tentang 250.000 orang dalam periode 30 tahun terakhir, sehingga bisa digunakan untuk melakukan diagnosa penyakit secara cepat. Diharapkan dengan diagnosis yang cepat dapat dilakukan penanganan yang cepat dan tepat.

Dr Steve Horng yang merupakan salah satu dari pengembang komputer ini menyatakan bahwa tujuan para dokter mengembangkan teknologi ini bukanlah untuk menggeser peranan dokter. Proyek ini hanyalah untuk menciptakan alat tambahan para dokter di dunia.

“Peran artificial intelliegence dalam komputer ini hanya merupakan dukungan untuk dokter dalam menangani masalah pasien,” ungkap Horng.

Komputer ini memiliki sistem kerja dengan mengumpulkan data pasien setiap tiga menit. Data-data yang akan diukur bermacam-macam mulai dari kapasitas oksigen hingga tekanan darah. Lalu terdapat juga data-data lain tentang kesehatan pasien yang kemudian dikirim ke dokter yang menangani pasien tersebut. Bahkan para pengembang komputer ini mengklaim bahwa komputer bisa memprediksi kematian pasien sampai dengan 96 persen. Selain itu komputer ini juga dapat menentukan waktu sekarat pasien hingga menemui ajalnya.

Perkembangan teknologi yang bisa untuk memprediksi kematian seseorang bukanlah kali pertama. Sebelumnya juga sudah ditemukan alat untuk mendeteksi kematian seseorang dengan metode yang diberi nama telomere melalui pengujian sampel darah. Namun yang jelas kematian tetaplah sebuah rahasia Tuhan. Baca juga Apple Watch Bisa Prediksi Kematian dan Xerox Kembangkan Chip Komputer yang Bisa Meledak.

Top