iPhone 6s Mulai Nampakkan Gangguan

Pengguna iPhone 6s Terganggu Masalah Overheating – iPhone 6s dan 6s plus merupakan salah satu gadget populer dan canggih yang baru saja diluncurkan Apple. Bagaimana canggih dan modernnya smartphone ini begitu luar biasa hingga nyaris membuat warga China nekat menjual ginjalnya demi mendapatkan gadget tersebut. Namun, seperti pada umumnya buatan tangan manusia pastilah tak akan terlepas dari yang namanya kelemahan sistem.

pengguna-iphone-6s-terganggu-masalah-overheating

Awalnya kedua ponsel baru ini bekerja dengan baik dan begitu sempurna. Namun, beberapa waktu dekat ini terdapat sebuah thread dari Reddit yang telah mengungkap bahwa ada beberapa pengguna iPhone 6s dan 6s plus yang mulai merasa terganggu dan mengeluh terhadap overheating yang terjadi pada smartphone besutan Apple ini.

Notifikasi peringatan adanya overheating akan muncul pada saat pengguna membuka aplikasi kamera.

Sesuai kutipan dari halaman Gizmo.id, Selasa (29/09/2015) terdapat salah seorang pengguna yang mengatakan bahwa ia tidak pernah memiliki masalah apapun degan iPhone 6s plus yang dimilikinya. Ia juga menyatakan bahwa tempat tinggalnya di Tucson tetapi ponsel tersebut masih tetap dingin pada suhu 88 derajat Fahrenheit, namun pada saat hendak mengambil gambar dengan kamera, menjelajah jejaring sosial Facebook secara acak, lalu kemudian menyimpannya di saku belakang. Setelah diperhatikan dengan aktivitas tersebut iPhone 6s plus ini telah menjadi ponsel terpanas saat disentuh dibandingkan dengan semua iPhone yang dimilikinya.

Sebenarnya ada beberapa laporan yang muncul dari pengguna dua iPhone ini, tetapi inilah pertama kalinya terdapat laporan bahwa iPhone 6s mengalami overheating. Bahkan beberapa thread juga ada yang memperkirakan bahwa masalah tersebut terjadi akibat adanya aplikasi yang berjalan pada background yang memicu adanya overheating, contohnya seperti Facebook yang memang menyerap daya baterai cukup banyak.

Beberapa pengguna lain juga ada yang memberikan laporan bahwa masalah tersebut juga muncul pada saat mereka hendak mulai melakukan setting pada ponsel dan melakukan sinkronisasi pada iCloud. Namun, yang mengherankan apabila seluruh proses telah selesai maka notifikasi overheating tersebut akan menghilang.

Dengan adanya beberapa thread tersebut nampaknya pihak Apple akan segera melakukan penambalan agar tidak semakin menyebar luas, sehingga untuk iPhone 6s dan 6s plus yang baru tidak akan terdapat masalah yang sejenis. Baca juga Apple Jadi Perusahaan Teknologi dengan Pendapatan Tertinggi dan iPhone 6s Bakalan Hadir di Indonesia pada Februari 2016

Top