Instagram Ternyata Benci dengan Foto #latepost

Instagram Tidak Suka dengan Foto #latepost – Instagram adalah salah satu media sosial untuk mengunggah foto yang cukup fenomenal. Bayangkan saja, dalam sehari Instagram memiliki 70 juta postingan foto. Namun di antara 70 juta foto tersebut, ada banyak foto yang kadaluwarsa atau terlambat diposting.

Instagram Ternyata Benci dengan Foto latepost

Banyak pengguna dunia, termasuk Indonesia yang masih senang untuk mengunggah foto-foto lama mereka ke Instagram. Saat memposting foto jadul atau foto yang terlampau lama dan kurang up to date, biasanya pengguna Instagram akan memagai hashtag #latepost dan #lategram.

Namun tahukah kalian pengguna Instagram? Ternyata foto-foto yang diunggah dengan menggunakan hashtag #latepost dan #lategram sangat dibenci oleh Instagram. Lantas kebencian dari Instagram untuk foto #latepost dan #lategram, membuat mereka kemudian meluncurkan fitur untuk membasmi postingan foto-foto pengguna yang dinilai basi. Sistemnya fitur dari Instagram tersebut dapat mengenali kapan foto diambil serta menyarankan pengguna untuk memposting saat itu juga.

Bahkan beberapa pengguna Instagram sudah menemukan fitur-fitur tersebut muncul ketika mereka membuka Instagram. Fitur terbaru tersebut biasanya muncul di menu bagian bawah interface Instagram. Menu tersebut diberi headlight berwarna biru dengan teks warna putih yang tertuliskan ”Post one of the photos you took today,” atau posting salah satu foto yang kamu ambil hari ini.

Dikutip dari KompasTekno, Selasa (22/9/2015), Instagram versi terbaru di Play Store yang di-update pada 16 September lalu tidak muncul di handset lain. Hal ini mengindikasikan bahwa Instagram kemungkinan akan meluncurkan fitur tersebut secara bertahap untuk beberapa wilayah.

Canggihnya, Instagram juga bisa membaca konten file media dari pengguna yang diunggah ke Instagram, bahkan termasuk data EXIF foto yang bisa digunakan untuk mengetahui tanggal, waktu dan lokasi ketika pengambilan foto.

Menurut informasi, tidak ada cara untuk mematikan pemberitahuan tersebut. Pengguna hanya diberi kesempatan untuk menekan tombol X untuk menghilangkan pemberitahuan tersebut sementara waktu, kemungkinan dalam jangka waktu yang pendek,  pemberitahuan tersebut akan muncul kembali di interface Instagram.

Kira-kira jika fitur ini sudah sampai ke Indonesia, bagaimana ya reaksi pengguna Instagram di Indonesia? Mengingat pengguna Instagram di Indonesia termasuk yang paling sering mengunggah foto dengan hashtag #latepost. Baca juga Versi Baru Instagram Bikin Editing Gambar Lebih Cepat dan Jutaan “Pengguna” Instagram Adalah Robot.

 

Top